HST Harus Keluar dari Zona Merah ke Zona Hijau

Athaillah Hasbi

Barabai, mediaprospek.com— Ketua MPC Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah Athaillah Hasbi yang juga selaku Anggota Komisi IV Bidang Kesehatan dan Pendidikan DPRD Prop Kalsel dari Fraksi Partai Golkar, mengatakan, Hulu Sungai Tengah sudah berada di Daerah Zona Merah atau daerah berisiko tinggi di Kalimantan Selatan. Status zona merah itu belum juga beranjak sampai dengan sekarang.

“Kita berharap kepada Pemerintah Daerah setempat untuk memprioritaskan penanganan percepatan covid 19 di daerah yang berstatus zona merah atau beresiko tinggi,” kata Athaillah Hasbi. Minggu, (13/09/2020).

Athaillah Hasbi menegaskan, akan terus mendukung dan mendorong Pemerintah Daerah untuk terus melakukan upaya pengendalian covid 19 yang terintegrasi terpadu dalam menanggulangi penyebaran covid 19. Serta dengan meminta atensi Pemerintah Propinsi dan Pemerintah pusat atas status zona Merah Kab Hulu Sungai Tengah yang dimulai sejak awal Agustus 2020 sampai dengan 13 september ini masih melekat status zona merah.

“ Kita akan terus mendorong  Pemerintah Kab.HST untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI-Polri dalam mendisiplinkan masyarakat di area area berisiko tinggi. Wilayah Kab HST, Pemkab harus memperketat pengawasan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Athaillah Hasbi.

“Kita juga mendukung Pemerintah Daerah atau Kepala Daerah serta meminta tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat dalam menggerakan pemahaman masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” imbuh Athaillah Hasbi.

Seperti menterjemahkan istilah-istilah dalam protokol kesehatan yang mudah dimengerti masyarakat setempat. Mendorong Pemerintah daerah untuk serius mengalokasikan anggaran, pendisiplinan dan pencegahan serta penambahan tenaga medis di daerah zona merah sehingga yang terindikasi covid-19 dapat segera ditangani dan diberikan tindakan yang tepat.

“Kita juga berharap kepada Pemerintah Daerah harus meniru langkah-langkah daerah yang sudah berada di zona hijau yang sebelumnya berada di zona merah.   Karena zona hijau menjadikan aktivitas sosial ekonomi berjalan dengan produktif namun tetap aman dari covid 19,” tandas Athaillah Hasbi dari Dapil Kalsel IV HST, HSU dan Tapin ini.

Adapun langkah-langkah sebagai berikut, Pertama, Kerja keras dan pengawasan gugus tugas daerah dan seluruh pimpinan daerah. Kedua,  Disiplin dan patuh seluruh anggota masyarakat. Peraturan Bupati yang telah dibuat dan ditetapkan dapat berhasil menekan potensi penularan covid-19 jika didukung dengan kepatuhan masyarakat dalam  menerapkan protokol kesehatan. Ketiga, Kesadaran bahwa daerah hijau akan membuat masyarakat lebih produktif tapi tetap aman dari covid 19

Kerjasama Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat HST sangat dibutuhkan untuk melahirkan semangat keberhasilan suatu daerah untuk mendapat status zona hijau.  . (***/Mzr).

 

” Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang “

 507 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …