PT Bangun Banua Genjot Sektor Pangan di Kalsel

Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo

 Banjarmasin, mediaprospek.com – PT. Bangun Banua kian menampakkan keberadaannya lagi, kali ini sektor pangan kembali dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Ini terlihat setelah hasil kunjungan ke Kabupaten Tanah Laut bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kalimantan Selatan.

“Hasil kunjungan ke Kabupaten Tanah Laut, kita mensinkronkan antara petani dengan PT Bangun Banua,” terang Ketua Komisi II, Imam Suprastowo, Jumat (4/9/2020).

Menurut Imam, PT Bangun Banua sudah ada penjajakan di Surabaya, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. Sehingga ia berharap agar BUMD tersebut bisa mengembangkan lagi usahanya di bidang pangan.

“Selain itu, di Kalsel sudah ada MoU Sekretariat Nasional (Seknas) Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dengan PT Bangun Banua untuk pengadaan sapi potong,” paparnya.

Sedangkan untuk kepentingan diluar Kalsel, padi pada tahun ini sudah ada sirklus 700 ribu ton. Dengan demikian harus segera mencari pasar yang dituju agar tidak ada penyinggungan.

Sementara itu, Imam menambahkan selanjutnya nanti akan ada pertemuan lagi secara spesifik antara Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan di Tanah Laut dengan  PT Bangun Banua dan BUMDes.[fuad/Mzr]

 588 total views,  3 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …