Resmi, Harris–Ilham Deklarasikan Banjarmasin Bangkit

 

 (Foto/Yudha/Adt/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bajarmasin Drs. H. Abdul Harris Makkie dengan Ilham Nor, akhirnya resmi deklarasikan diri untuk memastikan melangkah maju ke kursi pemerintahan Kota Seribu Sungai.

Adapun partai politik yang mengusung kedua pasangan tersebut antara lain Partai Gerindra, Parta Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Hanura.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai Gerindra Kota Banjarmasin, H M Yamin HR mengatakan kolaborasi antara birokrat pemerintahan dan politik menjadi kesatuan yang dapat membangkitkan Kota Banjarmasin.

“Kami akan berjuang sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Haris dan Ilham,” ucapnya saat deklarasi, Kamis (3/9/2020).

Ia mengatakan dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat, dengan kepemimpinan Haris dan Ilham akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Pihaknya juga akan mengawal terus pada saat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin agar dapat berjalan dengan aman.

Sementara itu Calon Walikota Banjarmasin, H Abdul Harris Makkie mengatakan, kontestasi pemilihan kepala daerah adalah suatu pematangan dalam berdemokrasi.

“Janganlah merusak demokrasi ini dengan hal-hal yang tidak baik,” ujarnya.

Lanjutnya, yang dapat menodai demokrasi tersebut adalah kampanye hitam, kekerasan atau memaksakan kehendak dan yang lebih parah lagi politik uang.

Adapun dalam pertarungan pemilihan kursi kekuasaan di Kota yang berjuluk Seribu Sungai, pasangan calon mengusung visi misi Banjarmasin Bangkit.

“Banjarmasin Bangkit, kebanggaan kita diwujudkan dengan pemulihan perekonomian masyarakat,” bebernya.

Perlu diketahui perekonomian pada saat ini mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda wilayah Kalimantan Selatan terlebih khusus Banjarmasin.

“Ini menjadi kewajiban kami untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berusaha menghidupkan UMKM dan tatanan birokrasi pemerintahan kearah yang lebih baik untuk kemajuan banua.

“Kita bangun tatanan sosial masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, pembukaan lowongan pekerjaa  harus diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat, dan perhatian terhadap pendidikan perlu ditingkatkan, mengingat pada masa sekarang siswa memerlukan fasilitas internet dalam melakukan proses belajar. (Yud/Adt/mzr).

 262 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …