APBD P Kalsel Fokus Tiga Prioritas untuk Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Plh Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Roy Rizali Anwar

 Banjarmasin, mediaprospek.com – Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, anggaran perubahan tahun 2020 Kalimantan Selatan mengacu pada 3 (tiga) sektor prioritas yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

Adapun ketiga sektor prioritas tersebut mengacu kepada percepatan penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan wilayah Bumi Lambung Mangkurat ini.

Menurut Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengatakan anggatan perubahan tersebur sudah sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, yang mana untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Yang jelas penanganan Covid, dari segi kesehatan, jaminan pengamanan sosial dan stimulus ekonomi,” ucapnya sesaat rapat dengan DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (1/9/2020)  di Banjarmasin.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan, karena sangat prioritas dalam penanganan pandemi Covid- 19 yang sedang melanda banua.

Selain itu, peningkatan pendidikan juga tetap dilakukan oleh pihaknya, mengingat siswa juga terdampak pandemi dan harus melakukan pembelajaran secara daring.

“Pendidikan kita perhatikan juga, kan para siswa melakukan pembelajaran secara daring dan harus memerlukan internet,” bebernya.

Ia juga menegaskan hal tersebut menjadi kesepakatan bersama dalam menumbuhkan kemajuan di wilayah Kalsel, akibat pandemi Covid-19. (Yud/Adt/Mzr)

 143 total views,  2 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …