Dewan Kalsel Pinta APBD P Sentuh Covid-19 Pulihkan Ekonomi

 

Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syarifuddin

Banjarmasin, mediaprospek.com– Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 telah mendapatkan tanggapan serta pandangan dari fraksi. Ini tertuang dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kalimantan Selatan, Kamis (27/8/2020).

“Kawan-kawan fraksi mengapresiasi terkait APBD Perubahan 2020 dan juga memberikan pandangannya,” ujar Wakil Ketua DRPD Kalsel, M Syaripuddin, usai memimpin rapat paripurna.

Terkait pandangan tersebut, menurut pria yang disapa akrab Bang Din ini, bahwa fraksi meminta agar APBD Perubahan dapat menyentuh langsung dalam penanganan covid-19. Termasuk juga pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan maupun pendidikan.

“Mudahan ini bisa diakomodir oleh Pemerintah Provinsi ke depannya,” tambahnya.

Disisi lain, Bang Din meminta agar teknis Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat melakukan penggalian pendapatan. Tentu saja ini untuk meningkatkan atau mempertahankan pendapatan dan belanja (APBD).

“Seperti pajak kendaraan bermotor juga salah satu upaya yang dilakukan Gubernur Kalsel dengan berbagai macam upaya terus dilakukan, baik di sektor pajak air permukaan dan di sektor lainya juga, ” jelasnya.

Lanjutnya, DPRD Kalsel juga akan mendukung terus serta memberikan masukan ke Pemerintah Provinsi.[fuad/Mzr]

 

 138 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …