Paman Yani Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Pariwisata

 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi, yang akrab dipanggil Paman Yani, saat menghadiri undangan peresmian obyek wisata Gua Lowo oleh Bupati Kotabaru, Minggu, (23/08/2020), (Foto Humas Dprd Kalsel).

Banjarmasin, mediaprospek.com–Gua Batu Tunggal atau Gua Lowo merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Bukit Saija’an. Obyek wisata alam yang letaknya tepat di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru ini dikelola secara swamandiri oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi, yang akrab dipanggil Paman Yani, saat menghadiri undangan peresmian obyek wisata Gua Lowo oleh Bupati Kotabaru, Minggu, (23/08/2020), sangat mengapresiasi semangat warga Desa Tegalrejo untuk bangkit secara mandiri, dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya melalui sektor pariwisata, dengan mewujudkan destinasi wisata di daerah ini.

Paman Yani selaku Anggota Komisi II DPRD Prov Kalsel ini juga menyatakan dukungannya terhadap peningkatan dan pengembangan obyek wisata Gua Lowo yang dinilai ke depannya bisa dijadikan satu destinasi wisata andalan Kalimantan Selatan.

“Saya akan support. Karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, benar-benar konsisten membangun pariwisata meskipun di tengah pandemik covid-19”, tutur Paman Yani.

Untuk mewujudkan hal itu, Paman Yani mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun obyek wisata yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru, seperti obyek wisata Mandala, kawasan eko wisatahutan mangrove, air terjun 9 bidadari, agro wisata telaga sari dan pulau panci.

Sebagai wakil rakyat, Paman Yani sangat konsisten dan komitmen untuk mendorong pembangunan pariwisata di daerah ini. “Kita sharing saja. Bupati bikinkan jalan, nanti kita yang lengkapi apa yang kurang. Hari ini akan kita inventarisir”, ujar wakil rakyat dari fraksi Partai Golkar dapil 6 (Tanah Bumbu dan Kotabaru).

Wisata Gua Lowo yang berjarak 13 KM dari Simpang Empat Batulicin ini diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Pemkab. Kotabaru dan disaksikan ribuan warga yang antusias mengunjungi obyek wisata baru Gua Lowo Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru. (mrh/humasdprdkalsel).

 508 total views,  2 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.