KUA-PPAS TA 2021 disepakati Banggar, Komisi IV Tekankan Pentingnya Efisiensi untuk Peningkatan PAD

 

Banjarmasin, mediaprospek.com–Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, yang juga selaku anggota Banggar, H. Lutfi Saipuddin, mengatakan, Pembahasan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 telah disepakati oleh Badan Anggaran (Banggar) pada tengah malam tadi dan direncanakan akan dilakukan penandatanganan kesepakatan oleh Pimpinan DPRD Kalsel dan Gubernur pada hari Senin, 24 Agustus 2020 yang akan datang. Sabtu (22/08/2020)
H. Lutfi Saipuddin menandaskan, dalam pembahasan KUA-PPAS yang menjadi penekanan utama oleh Komisi IV adalah pentingnya melakukan Efisiensi, baik Anggaran Belanja Langsung maupun Tidak Langsung.

“Inilah yang harus diprioritaskan dalam menentukan program kegiatan agar dapat menghasilkan peningkatan mutu pelayanan dan menghasilkan penambahan pendapatan asli daerah (PAD),” Kata H.  Lutfi Saipuddin.

Sebelumnya H. Lutfi Saipuddin, menjelaskan, dalam kesempatan finalisasi pembahasan kemarin, Komisi IV kembali telah mengusulkan beberapa masalah yang selama ini terus diperjuangkan dan juga permasalahan baru yang terjadi ditengah masyarakat, terutama yang terkait dengan dampak pandemi covid-19 belum juga berkesudahan.

H. Lutfi Saipuddin memaparkan, beberapa usulan yang telah disampaikan tersebut diantaranya adalah Pertama, Bosda Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta.
Kedua, Dana Bantuan Operasional Pondok Pesantren.
Ketiga, Dana Bantuan Hibah Panti Asuhan Yatim Piatu.

Serta selain itu dalam menyikapi turunnya Indeks Demokrasi Kalsel yang turun akibat turunnya anggaran pendidikan dan kesehatan, “Maka Komisi IV meminta Pemprov dapat memberikan perhatian khusus dengan meningkatkan anggaran di sektor Pendidikan dan Kesehatan” pungkas H. Lutfi Saipuddin. (Rilis/HM.Lutfi Saifuddin
Ketua Komisi IV / Anggota Banggar/Mzr)

 315 total views,  3 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.