IPM Meningkat, Terus Bergerak Bersama

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor (Foto/Humas DPRD Kalsel)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Digelar secara virtual, Gubernur Kalimantan Selatan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Command Center, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru beberapa waktu lalu.

Musrenbang RKPD Kalsel 2021 ini mengangkat tema “Mendorong Investasi untuk Transformasi Ekonomi Kalsel Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara”.

Dalam 4 tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakilnya Rudy Resnawan telah berhasil mencapai sasaran dan target pembangunan yang telah dicanangkan.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun terus meningkat dan telah mencapai angka 70,72. Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) juga terus membaik dengan nilai 62,06. “Mudah-mudahan pada tahun 2021 nanti pembangunan di Banua kita lebih berkembang dan lebih maju lagi,” tandasnya.

Keberhasilan meningkatkan IPM tak lepas pula dari keberhasilan Pemprov Kalsel dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran. “Angka kemiskinan di daerah kita, jauh berada di bawah rata-rata nasional,” kata Paman Birin kepada Radar Banjarmasin.

Peningkatan IPM Kalsel tersebut tak akan terwujud tanpa adanya sinergi dan kebersamaan dari seluruh stakeholder maupun DPRD Kalsel.

Selaku Gubernur Kalsel Paman Birin berharap kebersamaan dan sinergi terus dikembangkan dan dipupuk untuk mencapai Kalsel mapan dan sejahtera. “Terus bergerak bersama untuk mencapai Banua mapan dan rakyatnya sejahtera,” tandasnya.  (tim/mat)

 228 total views,  1 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.