Pemenang Lomba Gerak Jalan Diumumkan 17 Agustus Nanti  

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah (Foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com — Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Prov Kalsel akan segera mengumumkan hasil pemenang sekaligus pembagian hadiah Lomba Gerak Jalan Siring Nol Kilometer Banjarmasin bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus nanti.

Lomba gerak jalan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Kalimanatn Selatan ke-70. Adapun 74 peserta yang ikut mulai dari SD sebanyak 8 peserta, tingkat SMP ada 15 peserta dan SMA ada 22 peserta sementara sisanya pada katagori dewasa putra dan putri yang banyak diikuti Anggota TNI dan Polri. Pelaksanaan kegiatan selama dua hari, dimulai hari sabtu kemaren dari jam 08.00 pagi wit sampai sore.

Dan hari ini minggu (08/08) untuk tingkat SMTA, masyarakat Kelompok Dewasa dan TNI/Polri dimulai jam 14.00 siang dengan jarak tempuh 23 km.

Berbeda dari tahun sebelumnya, para peserta dibekali dengan alat pelindung diri (APD) untuk mematuhi protokol kesehatan. Jarak tempuh pun dipangkas dari semula 17 km, 8 km dan 45 km menjadi 8 km, 4 km, 23 kilo meter. Lomba juga dengan formasi hanya satu barisan saja untuk menjaga jarak.

“Insya Allah pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah akan kita sampaikan pada tanggal 17 Agustus nanti,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah, (9/8/2020), sore.

Walau ditengah masa Pandemi Covid-19 saat ini, dirinya bersyukur dapat menyelesaikan lomba tahunan dengan memenuhi ketentuan protokol kesehatan. “Alhamdulillah kita telah berhasil menyelesaikan lomba ini”, ujar Hermansyah.

Meskipun di masa sekarang ini kata Hermansyah, pergerakan ekonomi dan kegiatan masyarakat seperti olahraga tidak boleh berhenti hal ini sebagai upaya dalam menggerakkan partisipasi masyarakat. Kegiatan seperti ini juga didukung penuh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor disamping tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Selain itu, tidak berbeda dari tahun sebelumnya hadiah yang diberikan sama yaitu Rp. 212.500.000 serta memperebutkan Piala Gubernur. Untuk kriteria penilaian peserta adalah ketepatan waktu, keutuhan dalam regu, semangat disiplin dan kerapian serta terpenting kekompakan antar tim.

Waktu tempuh adalah jarak 5 Km, dengan kecepatan 5 Km/Jam. Jarak 9 Km, dengan kecepatan 5 Km/Jam. Jarak 23 Km, dengan kecepatan 6 Km/Jam.

Hadiah Lomba

Total hadiah uang pembinaan bagi pemenang/juara lomba gerak jalan 17 Km, 8 Km, 45 Km sebesar Rp. 212.500.000,- dengan rincian sebagai berikut;

Lomba Gerak Jalan 5 Km kelompok pelajar SD/MI dan SMP/MTs sebesar Rp. 50.000.000,- :

kelompok Pelajar SD/MI sederajat : Juara I uang pembinaan + Trophy, Juara II uang Pembinaan + Trophy, Juara III uang Pembinaan + Trophy.

Kelompok Pelajar SMP/MTs sederajat; Juara I uang pembinaan + Trophy, Juara II uang Pembinaan + Trophy, Juara III uang Pembinaan + Trophy.

Lomba Gerak Jalan 9 Km Kelompok Pelajar SMA/MA/SMK sederajat dan Kelompok Umum Dewasa Puteri Rp. 75.000.000,-;

Kelompok Pelajar; Juara I uang pembinaan + Trophy, Juara II uang pembinaan + Trophy, Juara III uang pembinaan + Trophy.

Kelompok Umum Dewasa Puteri; Juara I uang pembinaan + Trophy, Juara II uang pembinaan + Trophy, Juara III uang pembinaan + Trophy.

Lomba Gerak Jalan 23 Km Kelompok Dewasa Putera Rp. 87.500.000,- :

Juara I : Uang Pembinaan + Trophy, Juara II uang Pembinaan, Juara III uang pembinaan + Trophy, Juara IV uang Pembinaan + Trophy, Juara V uang Pembinaan + Trophy.  (Mya/Mzr)

 2,281 total views,  3 views today

Check Also

Wakil Rakyat Himbau Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

(Ist) Banjarmasin, mediaprospek.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.