Yani Helmi Fasilitasi Kerjasama Pemkab Tanbu dengan PT Jamkrida untuk Perbaikan Ekonomi

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani (Foto/Ist)

Tanah Bumbu, mediaprospek.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi Apresiasi dengan hasil kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait perencanaan kerjasama dengan PT Jamkrida Kalsel.

“Alhamdulillah, kami sebagai fasilitator di komisi II DPRD Provinsi Kalsel sangat bangga bisa mempertemukan kedua belah pihak, yakni PT Jamkrida Kalsel dengan Pemkab Tanah Bumbu,” ujarnya usai pertemuan khusus dengan PT Jamkrida Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat berada di Batulicin, Jumat (7/8/2020).

Seperti yang dilansir Abdi Persada FM, Anggota Komisi II yang kerap disapa paman Yani ini menyebutkan bahwa kesepatan kedua belah pihak telah terpenuhi, tinggal menunggu surat dari PT Jamkrida Kalsel agar perencanaan tersebut bisa segera terealisasi.

“Dari hasil pembicaraan bersama dengan Dirut Jamkrida dan Bupati Tanbu, kami sebagai fasilitator mendukung dengan niat baik dari kedua belah pihak,” ungkapnya.

Selain itu, Paman Yani juga mengungkapkan, dengan adanya sinergitas yang dapat dibangun oleh kedua pihak tersebut, baik disector perbaikan ekonomi bagi masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten itu sendiri, ini merupakan hal yang sangat positif.

“Makanya, ini lah saatnya perusahaan daerah kita Provinsi dapat membantu Kabupaten agar sama-sama saling berkesinambungan. Supaya kedepannya bukan hanya saling menguntungkan dalam hal ekonomi, akan tetapi, masyarakat juga merasakan dampaknya,” papar paman Yani.

Bahkan, paman Yani berkeinginan dengan adanya kerjasama ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menjadi tuan rumah sendiri seiring dengan perkembangan zaman di era digitalisasi dengan meningkatkan perekonomian agar kedepannya masyarakat dan Pemerintah bisa terus berkontribusi dengan menyelaraskan sinerginitas yang ada.

“Yang pasti, kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berkeinginan agar BUMD kita semua bisa menjadi raja di banua sendiri,” tegas paman Yani.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, bahwa dengan adanya kerjasama yang akan segera diberikan oleh PT Jamkrida Kalsel, diharapkan bisa mendongkrak semangat para UMKM yang ada didaerahnya agar dapat kembali bangkit ditengah keterpurukkan pandemi COVID-19.

“Dengan adanya kerjasama ini di Kabupaten Tanah Bumbu, bisa memberikan dampak positif bagi UMKM di daerah ini. Dengan harapan, perekonomian pun kembali membaik,” ucapnya.

Terkait adanya kerjasama yang diberikan PT Jamkrida Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Sudian membeberkan, tinggal menunggu surat kerjasama saja dari pihaknya. Dimana nantinya, akan ditindaklanjuti bersama dengan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat diwujudkan dan direalisasikan dengan segera.

“Tindak lajut yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu nanti akan dimusyawarahkan ke DPRD Kabupaten dan ini sangat kami apresiasi sekali dengan niat yang baik dari PT Jamkrida Kalsel dan telah dibantu oleh anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, paman Yani,” tutupnya. (RHS/RDM)

 

 478 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.