Dewan Banyak Kegiatan, Sidang Paripurna Dimajukan Jam Sembilan

Ketua Komisi III H. Sahrujani (Foto diambil sebelum masa pandemi covid-19/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com—Sidang paripurna DPRD Kalsel pada hari ini tanggal 6 Agustus 2020 dimajukan jam sembilan (9), hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan-kegiatan para anggota Dewan. Tidak seperti biasanya sidang paripurna DPRD Kalsel dilaksanakan jam 10 pagi.

“Kita telah melaksanakan sidang paripurna sesuai dengan harapan, jamnya kita majukan jam sembilan karena mengingat ada banyaknya kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan,” kata Ketua Komisi III H. Sahrujani usai rapat paripurna kepada mediaprospek.com, Kamis (6/08/2020) di Banjarmasin.

Menurutnya, berkaca dari paripurna yang kemarin sempat ada terjadi mis komunikasi, maka hari ini paripurna dari segi waktu sudah ditetapkan.

Pada sidang paripurna hari ini dengan agenda pertama, penjelasan Pimpinan Komisi I, II dan IV, mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertama, Pemberdayaan Desa Wisata, Kedua, Pengelolaan Hutan dan Ketiga Raperda tentang Penanganan Wabah Penyakit di Kalimantan Selatan.

Agenda Kedua, penjelasan Gubernur Kalimantan Selatan terhadap Raperda tentang rencana pembangunan dan pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman tahun 2020-2024.

Agenda Ketiga, Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi Kalimanatan Selatan tahun anggaran 2020

“ Tadi mengenai penjelasan Sekda tentang penyampaian perumahan permukiman dan masalah PPAS. Menurut saya telah berjalan sesuai dengan mekanisme, tapi terlepas dari mengenai adanya Raperda yang tiga buah tersebut, saya lihat di depan sudah disentil juga barangkali seperti itu,” kata H. Sahrujani.

“Perlu kita diperjelas dulu dengan risalah, apakah ini masuk agenda atau tidak. Agendanya memang penyampaian Perda dari pemerintah, satu tentang Perumahan Permukiman dan tentang PPAS,” terang H. Sahrujani.

“Ada Perda inisiatif dari Komisi I, II dan IV. Saya pikir  itu kemarin kan sudah ditanggapi oleh fraksi-fraksi dan ini tinggal dimatangkan dengan rapat dengan SKPD terkait,” tambah H. Sahrujani.

“Selanjutnya nanti setelah proses paripurna ini nanti akan ada paripurna selanjutnya pembahasan tentang mekanismenya seperti jawaban dan tanggapan dari fraksi  dan nanti mengenai PPAS akan dibahas tentang  APBD Perubahan,” ujar H. Sahrujani.

Ditanyakan mengenai diadakannya Swab, H. Sahrujani mengatakan, “Seperti apa yang disampaikan oleh Sekwan, rencananya akan ada Swab massal pada senin 10 Agustus nanti di lingkungan DPRD Kalsel, tentunya selaku anggota DPRD, kalau memang itu untuk kebaikan saya pikir bagus saja, siap saja.  Secara pribadi saya siap,” Pungkas H. Sahrujani. (Ais/ Mzr).

 148 total views,  3 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.