Sekretariat DPRD Kalsel Tetap Berlakukan Kebijakan Masuk Kerja Ganjil Genap Absensi Kehadiran

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah (Foto/Baritopost/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com- -Mencuatnya beberapa kasus pandemi covid-19 yang menyasar beberapa instansi perkantoran yang terdapat di Kalimantan Selatan. Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel memberlakukan kebijakan masuk kerja ganjil genap absensi kehadiran.

Menurut Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah mengatakan peristiwa yang tidak disangka sebelumnya dengan munculnya covid-19 di wilayah perkantoran, hal tersebut menjadikan kewaspadaan agar tidak terpapar.

“Kami mempolakan semacam distrik, artinya masing-masing pimpinan memperhatikan stafnya dalam memulai aktivitas,” ujarnya, Rabu (5/08/2020), di Banjarmasin.

Ia menjelaskan perhatian yang dimaksud adalah memantau kesehatan seluruh staf atau karyawan yang terdapat dalam ruang lingkup kantor dan memperhatikan pengecekan suhu badan saat masuk kantor.

Sebelumnya, Rozaniansyah menjelaskan pihaknya sudah menerapkan masuk bekerja dengan pola ganjil genap berdasarkan urutan absensi.

Lanjutnya, dengan pola ganjil genap terdapat pekerjaan yang kurang maksimal, dikarenakan tugas dan fungsi karyawan berbeda dan tidak bisa dikerjaan oleh orang lain.

“Beberapa kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya tidak bisa digantikan orang lain,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap menerapkan pola ganjil genap, akan tetapi ada pengecualian terhadap pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan oleh orang lain, diharuskan untuk masuk dan menyelesaikannya.

“Ada keterangan untuk pekerjaan yang harus diselesaikan agar tetap hadir, dengan asumsi pengawasan 2 hingga 3 jam bekerja,” tukasnya. (Yud/Mzr)

 234 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.