Home / Ekonomi & Bisnis / Pelaksanaan Kurban Komplek Persada Raya IV Handil Bakti mengikuti Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Kurban Komplek Persada Raya IV Handil Bakti mengikuti Protokol Kesehatan

(Foto/Ist)

HANDIL BAKTI, mediaprospek.com- Warga yang bermukim Komplek Persada Raya IV dan Fadilah Handil Bakti, Kecamatan Alalak Barito Kuala merasa terbantu. Mereka tidak perlu repot mengambil potongan daging kurban ke salah satu tempat mushola setempat.
Warga cukup berdiam diri di rumah. Panitia kurban yang bergerak mengantarkan daging kurban ke rumah warga masing masing.

Mushola Abdul Azis yang bernaung di bawah Yayasan amanah Barokah Ummah sendiri melaksanakan pemotongan hewan kurban, Sabtu (01/08). Penyaluran kepada warga ditiga Rukun Tertangga (RT).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban menjalankan protokol kesehatan itu untuk menghindari wabah Covid-19. M. Yamin contohnya, dosen salah satu PTN di Banjarmasin mengakui berterima kasih dengan kebijakan panitia di lingkungan tempat tinggalnya ditengah pandemi Covid-19 ini.

Senada dengan Yamin, acil odah juga merasa sangat bersyukur menerima daging kurban dari panitia Mushola abdul azis. Kemudian langsung mengantar kerumah warga masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia hewan kurban Mushola Abdul Azis, Rusydiannor mengatakan dalam melaksanakan pemotongan pada tahun ini sangat berbeda pada tahun yang lalu.

“Sekarang untuk pemotongan hewan kurban harus menjalankan protokol kesehatan.

“Ia kami menunggu dirumah saja untuk bisa mendapatkan daging kurban tersebut, dan kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang langsung kerumah mengantar untuk menghindari kerumunan masa,” tandasnya.

ia juga menjelaskan setelah dilaksanakan nya pemotongan hewan kurban itu untuk membagi daging panitia tidak menyediakan kupon untuk pengambilan daging.

Tetapi untuk membagikan daging langsung dibagikan kerumah yang sudah ditentukan di 3 RT tersebut.

“Pembagian daging yang langsung kerumah itu untuk menghindari kerumunan masa,” Ungkapnya. (Rilis)

 313 total views,  12 views today