Home / Daerah / H. Supian HK Bagikan Sapi Qurban Ke Mesjid, Kodim dan Polres di HSU

H. Supian HK Bagikan Sapi Qurban Ke Mesjid, Kodim dan Polres di HSU

H. Supian HK ketika membagikan bantuan sapi qurban (Foto/Humas DPRD Kalsel)

Amuntai, mediaprospek.com–Pada Idul Adha 1441 H tahun ini, Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH, yang juga selaku Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, kembali membagikan sapi qurban pada saat lebaran haji pada hari jum’at, 31 Juli 2020 mendatang.

Politisi kawakan dari Partai Golkar ini mengatakan, pembagian sapi qurban ini sudah menjadi tradisi dirinya pribadi dari tahun ke tahun.

“Tahun ini kita serahkan ke Kodim 1001/Amuntai, Polres HSU, dan satu mesjid di Danau Panggang, masing-masing satu (1) ekor”, ujar H. Supian saat ditemui usai menyerahkan sapi qurban di Mapolres HSU, rabu, (28/07/2020).

H. Supian menambahkan, momen ini selain dapat memperkuat jalinan silaturahmi juga dalam rangka membantu masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah qurban. “Panitia qurban nanti yang menetapkan siapa nama-nama tujuh orang yang akan berqurban dan sekalian nanti membagikan dagingnya. Utamakan masyarakat sekitar yang terdekat”, pintanya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, MH., mengucapkan syukur dan juga terimakasih atas bantuan hewan qurban yang diberikan oleh Ketua DPRD Kalsel.
“Alhamdulillah, gayung bersambut. Ini adalah untuk kebaikan dan kemanfaatan untuk masyarakat HSU”, ujar Kapolres HSU seraya berharap, semoga bangsa ini, Kalimantan Selatan dan HSU khususnya terbebas dari Covid-19.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kalsel lebih dulu menyerahkan bantuan sapi qurban ke Kodim 1001/Amuntai yang diterima langsung oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Ali Ahmad Satriyadi, SIP, MM.Tr.

H. Supian mengatakan, bantuan ini dari rakyat untuk dibagikan kepada rakyat. Sebagaimana TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat, dan kembali pada rakyat.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Ali Ahmad Satriyadi juga menyampaikan terimakasih dan siap membagikan daging qurban kepada yang berhak menerimanya.
“Bantuan sapi qurban ini tentunya sangat bermanfaat. Dan akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya pada saat pelaksanaannya nanti”, ucapnya. (mrh/rm/humasdprdkalsel)

 504 total views,  8 views today