Home / Daerah / PT Borneo Indobara Bantu Pengadaan Alat Tes PCR bagi Warga Sebamban II

PT Borneo Indobara Bantu Pengadaan Alat Tes PCR bagi Warga Sebamban II

Senior Manager CSR PT Borneo Indobara  Dindin Makinuddin(tengah) (Foto:Ahmad Fauzie)

 Banjarbaru, mediaprospek.com –  Disaat perusahaan-perusahaan banyak yang merumahkan karyawannya akibat terpaan pandemi covid 19, salah satu perusahaan tambang yang ada di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak. Diharapkan melalui bantuan ini bisa mempercepat penanganan covid 19 di Kalimantan Selatan.

Sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas perawatan di bangun di Desa Sebamban II, Kecamatan Angsana Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, oleh PT Borneo Indobara. Pembangunan pusat layanan kesehatan setara dengan rumah sakit Tipe D, yang pembangunannya menghabiskan dana kurang lebih 44 miliar rupiah ini, di tujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum khususnya yang berada di sekitar perusahaan.

Seperti yang dilansir kalselpos.com, perusahaan yang menggunakan dana CSR nya itu juga melakukan pengadaan alat tes swab PCR, sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk percepatan penanganan covid 19 di Kalimantan Selatan.

Ditambah lagi, semuanya bisa dimanfaatkan dengan harga yang murah dan hasil pemeriksaan swab nya yang bisa lebih cepat, ya’ni hanya satu hingga dua hari.

CSR Senior Manager CSR PT Borneo Indobara,Dindin Makinuddin saat jumpa wartawan di Hotel Novotel Banjarbaru mengatakan,

Ini guna melengkapi bantuan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang kesehatan.

Sebelumnya, PT BIB ini, juga telah menggencarkan sosialisasi ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar bersama menghindari penularan wabah, termasuk dengan menggunakan masker, bahkan perusahaan pertambangan ini juga telah banyak membagikan masker secara gratis.

“Untuk masker ini pun kami memberdayakan masyarakat sekitar, pernah kami ditawari pihak luar dalam penjahitan,namun kami tolak hal ini guna memberdayakan masyarakat sekitar agar dimana musibah pandemi ini bisa menjadi berkah buat mereka,” ungkap Dindin kepada Kalselpos, Selasa (28/7/2020) petang.

Melalui aksi-aksi kepedulian yang telah dijalankan, perusahaan ini mendapatkan penghargaan spesial dari pemerintah dan para profesional,seperti mendapatkan Top CSR kategori bintang 5 atas peran strategisnya dalam pemulihan ekonomi nasional di normal baru yang rencananya diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup republik Indonesia.

Diantara peran strategis tersebut adalah pemberdayaan masyarakat petani untuk meningkatkan produktivitasnya dengan program organik, termasuk membantu industri pengolahan usaha mikro kecil dan menengah berupa sejumlah produk unggulan. Belum lagi program pusat pembelajaran komunitas yang telah dijalankan, agar masyarakat sekitar tambang PT Borneo indo Bhara bisa memiliki kompetensi mandiri untuk bisa terus meningkatkan kesejahteraan mereka. (Ahmad Fauzie/Zakiri)

 

 381 total views,  1 views today