Home / Ekonomi & Bisnis / Sinergi Artha Graha Peduli dan Korem 101 Antasari Bagi Sembako dan Masker untuk Warga dan Komdar Kalsel

Sinergi Artha Graha Peduli dan Korem 101 Antasari Bagi Sembako dan Masker untuk Warga dan Komdar Kalsel

Komdar Kalsel mendapat surprise dari Korem 101 Antasari dan AGP, bantuan sembako dan masker yang diserahkan langsung Danrem 101 Antasari Brigjen TNI, Firmansyah, didampingi perwakilan AGP, Iwan,  di bilangan Jalan Kapor Naga 3 Komplek Banjar Indah Permai, Banjarmasin, Senin pagi (27/07/2020). Di bakti sosial ini diserahkan 150 paket sembako untuk anggota Komdar dan masyarakat sekitar sekretariat Komdar. (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–  – Kiprah para relawan kemanusiaan  di Banjarmasin yang tergabung dalam Komunitas Komunikasi Darurat (Komdar) Kalimantan Selatan, selama ini kegiatan informasi dan kemanusiaan mendapat apresiasi berbagai kalangan. Bagaimana tidak peran relawan ini sangat membantu sekali dalam penanggulangan bencana melalui saluran informasi di Banjarmasin hingga daerah lainnya di tanah air. Apalagi Komdar selama ini dinilai berperan aktif untuk membantu penyampaian informasi berbagai bencana yang terjadi, hingga tindakan penanganan kebakaran.

Tak heran jika komunitas ini mendapat apresiasi luar biasa dari Komando Resort Militer (Korem) 101/Antasari dan Artha Graha Peduli (AGP). Bersama masyarakat lainnya Komdar Kalsel pun mendapat surprise dari Korem 101 Antasari dan AGP, bantuan sembako dan masker yang diserahkan langsung Danrem 101 Antasari Brigjen TNI, Firmansyah, didampingi perwakilan AGP, Iwan,  di bilangan Jalan Kapor Naga 3 Komplek Banjar Indah Permai, Banjarmasin, Senin pagi (27/07/2020). Di bakti sosial ini diserahkan 150 paket sembako untuk anggota Komdar dan masyarakat sekitar sekretariat Komdar.

“Bantuannya selama ini sangat kita rasakan berguna dan bermanfaat. Karena kita ketahui, Kalsel ini sangat luas dan dinamikanya sangat tinggi, hingga dengan adanya Komdar ini sangat membantu kami di lapangan juga,” kata Brigjen TNI Firmansyah, Saat memberikan sambutan dan menyerahkan bantuan kepedulian  di kegiatan bakti sosial, Senin (27/07/2020).

Pihaknya pun tambah Firmansyah, tetap berharap jalinan Kerjasama ini terus terjagga bisa terus diperkuat, terlebih saat memasuki musim kemarau, dalam membantu penanggulangan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Sehingga apapun bentuknya, tahun demi tahun kerjasama kita diharapkan terus lebih baik, lebih meningkat, dan tentunya memberi manfaat luar bagi masyarakat,” ujar pria kelahiran Banjarmasin yang lulusan Akmil 1990 .

Secara terpisah pendiri Artha Graha Peduli, Tomy Winata, mengapresiasi peran serta masyarakat dalam hal apa pun, termasuk melawan covid-19. Karena itulah kegiatan sosial harus tetap dilakukan, tidak ada alasan karena pandemi ini solidaritas sosial terhenti.

“ Pandemi covid-19 bukan jadi halangan Artha Graha Peduli untuk melakukan aksi solidaritas sosial. Karena kita tahu banyak warga, saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, sehingga mengalami kesulitan ekonomi dan memerlukan bantuan,” ujar Tomy Winata.

Covid-19 harus dilawan lanjut Tomy. Tentunya dengan menjalankan protocol Kesehatan covid-19 dengan disiplin tinggi.Disamping masyarakat disiplin pula menggunakan masker dan tetap menjaga jarak (pysical distancing) di mana pun. (****/Mzr)

 330 total views,  2 views today