Home / Daerah / Gubernur Kalsel Komitmen Beri Perlindungan Kepada Anak-Anak

Gubernur Kalsel Komitmen Beri Perlindungan Kepada Anak-Anak

Banjarbaru, mediaprospek.com – Komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam penyelenggaraan perlindungan terhadap anak berbuah penghargaan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Anugerah KPAI tahun 2020 diserahkan secara simbolis melalui video conference oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Dharmawati pada Rabu (22/7/2020) siang kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Command Center Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Paman Birin usai Vidcon menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPAI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemprov Kalsel. “Anugrah ini dipersembahkan untuk anak-anak di Kalsel,” katanya.

Paman Birin juga berpesan agar program perlindungan kepada anak terus dilakukan oleh jajaran Dinas PPPA. “Lindungi, jaga dan bahagiakan anak-anak kita semoga anak-anak kita dapat menjadi generasi penerus yang handal di masa mendatang,” katanya.

Dalam kesempatan itu Paman Birin juga mengucapkan Selamat Hari Anak. “Semoga dengan hari anak nasional ini berbagai program berkaitan perlindungan anak dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Kepala Dinas PPPA Kalsel Husnul Hatimah mengatakan pemberian penghargaan Anugrah KPAI 2020 kepada Pemprov Kalsel diraih tak lepas dari kebijakan Gubernur Kalsel yang mendukung dan mendorong program perlindungan dan pemenuhan kebutuhan anak yang dilaksanakan Dinas PPPA. “Semua tak lepas dari perhatian Gubernur Kalsel dalam upaya terus mendorong peningkatan kegiatan perlindungan anak di Kalsel,” kata Husnul.

Anugrah KPAI 2020 juga diberikan atas upaya Pemprov Kalsel melaporkan capaian berbasis sistem informasi, Monitoring, evaluasi dan pelaporan (SIMEP). “Selain penyelenggaraan perlindungan anak, penghargaan KPAI juga diberikan atas capaian SIMEP Pemprov Kalsel,” kata Husnul.

Anugrah KPAI diberikan bertepatan hari anak nasional setiap tahunnya. Selain pemerintah provinsi, Anugrah KPAI 2020 juga diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, kementerian/lembaga, guru, organisasi profesi kesehatan, institusi penegak hukum, KPAD Provinsi, Anak Inspiratif, dan forum anak. (Ary/Mzr)

 

 130 total views,  2 views today