Waketum DPP Partai Golkar : Musda X Partai Golkar Merupakan Tombak dan Titik Awal Pemenangan Pemilu Tahun 2024

Musyawarah Daerah (Musda) X  Partai Golkar yang digelar di kantor DPD Partai Gokar Kalsel, Paman Birin terpilih secara Aklamasi sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Kalsel (Kiri) dan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Azis Syamsudin (Kanan) (Foto/Mzakir)

 Banjarmasin, mediaprospek.com— Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Azis Syamsudin dalam Musda X Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, mengatakan, Musda X ini merupakan tombak dan titik awal Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu nanti di tahun 2024. Hal Ini bisa dianggap enteng, tapi bagi Partai Golkar tidak menganggap enteng. Khususnya kepada partai-partai yang ada di Kalsel ini baik dari Fraksi Partai PDI-P, baik di pusat, Provinsi sampai dengan Kab/Kota. Jumat (17/7/2020), malam.

Kemudian, Kata Azis, dari Fraksi PAN yang hadir, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PPP, Fraksi Partai Nasdem yang awalnya juga dari Golkar, kemudian Partai Perindo, Partai Gerindra juga awalnya dari Golkar. Partai Golkar harus memberikan jalan sesuai koridor dan kewenangan masing-masing.

(Foto/Ist)

Selain itu dalam sambutannya Azis Syamsudin juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Airlangga Hartanto, dimana Ketua DPP Partai Golkar memberikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi pada Paman Birin (H. Sahbirin Noor) yang telah memimpin Golkar selama lima (5) tahun tanpa terasa yang sebentar lagi harus mengulang kembali untuk lima tahun ke depan.

“Salam Ketua kepada seluruh jajaran Partai Golkar dan sekaligus selamat kepada pemegang rekomendasi Partai Golkar untuk empat wilayah Kab/Kota dan satu Provinsi yang telah menerima rekomendasi dari Sekjen dan Ketua Umum beberapa hari yang lalu untuk mempersiapkan diri dalam mencapai bagaimana pemenangan Partai Golkar menjadi salah satu pilar yang ada di Prov Kalsel,” kata Azis Syamsudin.

“Yang namanya Partai Golkar selalu dalam posisi lima tahun ke depan adalah untuk mendukung Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Kab/Kota. Di sini Gubernurnya Paman Birin Golkar, Ketua DPRD nya H. Supian, antara eksekutif dan legislatif sudah menyatu, tinggal bagaimana di tingkat Kab/Kota dan anggota fraksi yang ada di Provinsi, anggota fraksi yang ada di Kab/kota harus sinergi, jangan saling makan, jangan saling gunting dalam lipatan,” ujar Azis Syamsudin.

“Jangan nanti kebijakan Paman Birin dijegal oleh anggota fraksi. Itu yang tidak boleh. Kalau mau berdebat di dalam Partai Golkar di internal. Keluar ruangan ini sudah harus berdamai. Semuanya ditelan, ibarat obat yang mudah-mudahan obat ini juga bisa mencegah Covid 19 ini,” imbuh Azis Syamsudin.

Selain Azis Syamsudin, juga menyampaikan, dalam rangka Musda ke X DPP Partai Golkar Prov Kalsel, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memberikan salam hormat kepada seluruh jajaran kader partai Golkar dan ucapan terimakasih kepada Paman Birin, kemudian Ketua Harian H. Supian HK dan Sekretaris dan seluruh jajaran partai, Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar.

“Mudah-mudahan tentu dengan keberadaan Golkar di sini pesan dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga bisa menjadikan satu kesatuan untuk kemajuan Prov Kalsel dalam menuju Indonesia maju di dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf,” pungkasnya.

“Hasil Pemilu kita harapkan Partai Golkar bisa  memenangkan tentu dengan mengajak seluruh komponen partai lain, karena membangun bangsa ini dengan harus bersama-sama gotong royong. Insya Allah Golkar bisa menjadi lokomotifnya,”ungkapnya.

“Kita harapkan juga dengan kepemimpinan Paman Birin ini bisa memberikan suatu suri tauladan kepada teman-teman yang lain untuk bisa bersama-sama membangun Prov Kalsel,” cetusnya.

Sementara Bakal Calon (Balon) Gubernur, H. Sahbirin Noor, mengatakan, kajian-kajian untuk kemajuan Golkar di masa akan datang, mudah-mudahan dengan konsolidasi Partai Golkar dapat berjalan dengan sukses dengan harapan kebesaran Golkar adalah kebesaran rakyat, kehadiran Golkar adalah kehadiran bagaimana kita bisa mengejewantahkan program-program yang benar-benar bermanfaat, benar-benar dirasakan oleh rakyat. “Ini harapan kita di Partai Golkar,” pungkas H. Sahbirin.

Menanggapi targetnya 90 Persen kemenangan di Kalsel, paman Birin menjawab, Ya Insya Allah, itu hanya cita-cita, karena hidup tanpa cita-cita itu sepertinya hampa. Ya mudah-mudahan,” jelasnya.

“Tekad Golkar di tahun 2020 kita satu langkah bersama untuk mensejahterakan rakyat. Kalau kehadiran kita ini, kita berharap benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Jadi kalau ada di Pilkada ada calon dari kita dipercaya rakyat, kita berharap itu memang diharapkan rakyat. Itu yang penting,” bebernya.

Ketua Harian Partai Golkar Kalsel, H Supian HK

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Golkar Kalsel, H Supian HK pada pelaksanaan Musda X Partai Golkar Kalsel tahun 2020 ini, di hadapan para peserta Musda Se kalsel,dalam laporannya mengatakan, Musda dilaksanakan agak terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

H. Supian HK menjelaskan, keterlambatan pelaksanaan Musda X dikarenakan terkait dengan pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia termasuk Kalsel. Dan Alhamdulillah akhirnya pelaksanaan Musda X Partai Golkar dapat digelar sebagaimana mestinya. Walaupun dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Peserta Musda X Partai Golkar Prov Kalsel kali ini dibatasi sebagai permintaan DPP Partai Golkar dan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu sebanyak 113 orang peserta.

H.Supian HK juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan Musda X Partai Golkar ini digelar, DPD Partai Golkar Kalsel telah melaksanakan Rakerda DPD Kalsel dan salah satu keputusan Rakerda Prov Kalsel adalah pernyataan dukungan dari seluruh peserta baik unsur Provinsi maupun Kab/Kota se Kalsel terhadap mencalonkan H. Sahbirin Noor sebagai Gubernur Kalsel pada Pilkada tahun 2020 ini.

“Selanjutnya DPD Partai Golkar Prov Kalsel juga telah melaksanakan RAPIMDA Partai Golkar Prov. Kalsel di mana di dalam RAPIMDA tersebut partai Golkar, unsur DPD Partai Golkar Kab/Kota se Kalsel serta unsur organisasi sayap organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar telah menyampaikan pernyataam dukungan dan mencalonkan kembali H. Sahbirin Noor sebagai Ketua DPP Partai Golkar Prov Kalsel masa bakti 2020-2025. Pernyataan dukungan tersebut telah disampaikan kepada H. Sahbirin Noor,” kata H. Supian.

Hadir dalam Musda X Partai Golkar ini, Sekjen DPP Lodewijk F Paulus yang juga sebagai anggota Komisi I DPR RI, Bambang Heru Purnama (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar), yang juga Koordinator Wilayah Kalimantan I Bappilu DPP Partai Golkar,  Forkopimda Prov Kalsel,  Para Pimpinan Partai Politik Provinsi di Kalsel.

Para tokoh partai Golkar antara lain,  Kol (Purn) Nasib Alamsyah, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Kalsel Drs. H. Nor Aidi, MM, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Prov Kalsel Prof. Dr. H. Kustan Basri, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Prov Kalsel serta tokoh Partai Golkar Prov Kalsel. Para Ketua, Sekretaris dan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar se Kab/Kota se Kalsel. Seluruh peserta dan Peninjau Musda X Partai Golkar Prov Kalsel serta para undangan. (Ais/Mzr)

 318 total views,  2 views today

Check Also

Aliansi Pekerja Buruh se-Kalsel Desak Presiden Keluarkan Perppu

Banjarmasin, mediaprospek.com – Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) se-Kalsel menggelar aksi di depan Gedung Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.