Home / Daerah / Gowes Forkopimda Kalsel Tingkatkan Sinergi dan Kebersamaan

Gowes Forkopimda Kalsel Tingkatkan Sinergi dan Kebersamaan

Kegiatan komunikasi sosial yang diinisiasi Kejati Kalsel dikemas dalam gowes Forkopimda Kalsel pagi tadi, nampak Gubernur H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK,  bersama unsur Forkopimda lainnya ketika memulai start. Jumat (10/7/2020) (Foto/Humas Pemprov Kalsel)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Kebersamaan untuk percepatan penanganan pandemi Covid di Provinsi Kalimantan Selatan terus terjalin kompak dan harmoni.

Beragam kegiatan komunikasi sosial, baik melalui virtual maupun tatap muka antar komponen dengan mengkedepankan protokol kesehatan dilaksanakan secara sederhana.

Salah satunya adalah dengan berolahraga bersepeda bersama antar anggota Forkopimda Kalsel dengan titik kumpul di Kantor Kejati Kalsel, Banjarmasin, Jumat (10/7/2020) pagi.

Dalam kegiatan komunikasi sosial yang diinisiasi Kejati Kalsel dikemas dengan gowes bersama tersebut, Gubernur H Sahbirin Noor bersama Forkopimda Kalimantan Selatan mengayuh pedal sepedanya berkeliling Kota Banjarmasin sembari berkomunikasi dan bersinergi.

Gubernur Kalsel, yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, sebuah kebanggaan dan kebahagian seorang kepala daerah dimanapun berada, apabila Forkopimda-nya bisa saling bersinergi.

Menurutnya, sinergi bersama merupakan langkah awal paling menentukan kemajuan suatu daerah.

“Untuk itu, kebersamaan dan kekeluargaan dapat membangkitkan serta menggelorakan dalam pembangunan di Kalimantan Selatan,” kata Paman Birin.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan berkah dan kebahagiaan bagi semua, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Untuk itu, bersepeda adalah salah satu solusi agar meningkatkan imun kita di tengah wabah saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Arie Arifin mengatakan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan sinergitas antar Forkopimda juga untuk menjaga kesehatan bersama.

“Untuk itulah, kita bersepeda bersama Paman Birin keliling Kota Banjarmasin, supaya sehat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan Forkopimda Kalsel membagikan paket sembako kepada pekerja informal dan masyarakat sekitar. (end/mzr)

 141 total views,  2 views today