Home / Daerah / Bank Kalsel Jalin Kerjasama dengan Bapenda Kotabaru dalam Penyediaan Taping Box

Bank Kalsel Jalin Kerjasama dengan Bapenda Kotabaru dalam Penyediaan Taping Box

 Kotabaru, mediaprospek.com– Bank Kalsel kini menjalin kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotabaru dalam penyediaan Taping Box atau alat perekam data transaksi usaha.

Bupati Kotabaru dalam sambutan yang dibacakan oleh H Murdianto, mengatakan,  sumber pembiayaan yang penting bagi daerah adalah pendapatan asli daerah.

“Komponen utamanya berasal dari pajak retribusi daerah,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah yang efektif efisien dan transparan, menjadi sangat penting agar target pendapatan daerah dapat tercapai secara maksimal.

Seperti yang dilansir wartaniaga.com, Bupati mengatakan, dengan kerjasama tersebut, merupakan wujud komitmen bersama untuk melaksanakan optimalisasi pendapatan daerah melalui data transaksi yang akurat dan terintegrasi dengan mengimplementasikan alat perekam data.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wajib pajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru melalui membayar pajak tepat waktu.

Oleh karena itu dengan membayar pajak, pembangunan di segala bidang dapat berjalan dengan lancar dan merata, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bapenda Kotabaru, Hadir juga oleh Asisten Umum H Murdianto, Kasatpol PP dan Damkar Khairian Anshari, serta pelaku usaha wajib pajak restoran, hotel dan hiburan. (Aditya/Rzm)

 

 109 total views,  1 views today