Ketua DPRD : Kesadaran Masyarakat Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Kalsel Dr (HC). H. Supian HK, SH. MH (Foto/Mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com—- Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan penanganan covid-19. Untuk itu, perlu diingatkan kepada semua masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan. Diantaranya sering mencuci tangan jangan sampai bosan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga imunitas tubuh, agar anti bodi tubuh bisa mencegah masuk virus covid-19. Ketua DPRD Kalsel Dr (HC). H. Supian HK, mengatakan hal itu kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis, (9/07/2020) siang.

H. Supian HK, mengatakan, Saat ini masih banyak masyarakat yang tak sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat keluar rumah dan ini terlihat di jalan ataupun pasar.

“Oleh sebab itu jangan heran, jika Kalsel menjadi zona merah penularan Covid-19, karena banyak masyarakat yang belum sadar melindungi dirinya,” jelas H. Supian.

H. Supian menandaskan, untuk mengatasi Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak dalam upaya pencegahan virus asal Wuhan tersebut. Karena seberapa kuat dan hebatnya program pemerintah tanpa dukungan masyarakat sangat sulit mengatasi wabah virus Covid 19 ini.

Selain itu, banyaknya tenaga medis yang meninggal akibat Covid-19, membuat prihatin wakil rakyat di DPRD Kalsel.

“Padahal mereka yang berjuang mengobati pasien. Diharapkan, tenaga medis ini bisa lebih menjaga dirinya agar tidak tertular Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien.  Kita prihatin dengan jatuhnya korban dari tenaga medis ini,” ujar H. Supian HK.

Karenanya, lanjut H Supian HK, keberadaan gugus tugas saat ini juga harus bisa menyusun protokol pengamanan Covid-19, terutama untuk tenaga medis, agar mereka lebih terlindungi dan tidak menjadi korban penyebaran Covid-19.

Menurut politisi Golkar ini, kelengkapan alat pelindung diri (APD) juga perlu disiapkan dalam jumlah cukup dan tidak terbatas seperti sekarang, serta digunakan sebagaimana mestinya agar bisa melindungi tenaga medis dari paparan Covid-19. (Ipik/Mzr)

 223 total views,  2 views today

Check Also

Aliansi Pekerja Buruh se-Kalsel Desak Presiden Keluarkan Perppu

Banjarmasin, mediaprospek.com – Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) se-Kalsel menggelar aksi di depan Gedung Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.