Home / Daerah / Gus Anom :  Lagu Ayah Terinspirasi Kisah Winda Saskia

Gus Anom :  Lagu Ayah Terinspirasi Kisah Winda Saskia

 

Jakarta, mediaprospek.com – Inspirasi memang bisa datang darimana saja, bisa dari diri sendiri maupun kisah yang dialami oleh orang lain. Tak dapat dipungkiri, bahwa lagu yang lahir dari kisah nyata terdengar lebih menyentuh dan pesannya menjadi mudah dipahami oleh para pendengarnya. Seperti halnya lagu Ayah yang diciptakan Gus Anom, yang mengisahkan perjuangan hidup seorang ayah membesarkan anak-anak yang mengharukan.Lewat lagu inilah bagaimana Gus Anom menuangkan cerita haru seseorang yang ingin menunjukkan rasa sayangnya kepada sosok orangtua, yang dituangkan lantunan dan larik lagu.

Menurut Gus Anom Ayah adalah sosok yang secara tulus mencintai, menyayangi, mengagumi, memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan anaknya, tanpa pamrih. Seseorang yang selalu berdiri menjadi tembok untuk keluarga, menjadi guru untuk anaknya, dan menjadi lelaki yang akan selalu siap siaga 24 jam menemani.

Rupanya Pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah, Surabaya, Jawa Timur, terinspirasi membikin lagu Ayah ini berangkat dari kerinduan Winda Saskia pada sosok ayahnya yang baru saja berpulang menghadap Sang Khaliq. Setelah perenungan mendalam dan hanya butuh dua jam lagu Ayah pun tercipta dari tangan Dai yang dikenal memiliki jiwa seni ini. Lagu ini memang spesial dan khusus buat Winda Saskia, yang juga salah satu murid pengajian Gus Anom. Lagu ini memang dia dedikasikan untuk sang ayah. Apalagi, ayah Winda Saskia belum lama ini meninggal dunia.

“ Kisah Winda Saskia menginspirasi saya membuat lagu Ayah.Ada cerita haru dibalik makna lagu ini. Saya berharap semua orang selalu mengingat bagaimana beratnya perjuangan seorang ayah termasuk kasih sayangnya kepada sang anak, walaupun pada akhirnya ayah itu sudah mendahului kita,” kata Gus Anom kepada wartawan, Senin siang (06/07/2020).

Lagu Ayah sendiri membekas mendalam bagi seorang pesinetron dan bintang layar lebar. Terbukti Winda Saskia nyaris tak sanggup menyelesaikan proses rekaman lagu “Ayah” karena terlalu sedih. Winda Saskia terisak di ruangan rekaman saat proses take suara berlangsung di tengah lagu.

” Benar-benar bikin sedih. Saking sedihnya, saya nggak sanggup menyelesaikan rekaman. Aku terkenang alamarhum ayah. Ini lagunya tentang kerinduan seorang anak kepada almarhum ayahnya.,” ujarnya sembari menyeka air mata saat diwawancara sejumlah wartawan, Senin (06/07/2020).

Kendati dilanda kesedihan, Winda Saskia mengaku sangat bersemangat dengan lagu barunya ini. Dia berharap, lagu “Ayah” bisa menjadi momen comeback-nya yang manis.

“Udah lama juga nggak rekaman dan rilis lagu baru. Mudah-mudahan lagu ini dan karya guru saya, Gus Anom, bisa diterima pecinta musik Tanah Air. Semoga semakin memberikan jalan terbaik bagi karir saya di dunia musik,” ucap Winda Saskia lama menghilang dari hingar-bingar musik tanah air. (***)

 53 total views,  2 views today