Home / Ekonomi & Bisnis / Semasa Pandemi, Lutfi Harapkan Anak-Anak Dapat Akses Internet Gratis Pendidikan

Semasa Pandemi, Lutfi Harapkan Anak-Anak Dapat Akses Internet Gratis Pendidikan

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, H.M. Lutfi Saifuddin, (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Terkait usulan Komisi IV DPRD Kalsel pada masa pandemi covid-19 ini, masalah internet gratis pendidikan buat siswa di seluruh Kalsel. Pada saat ini menurut informasi sedang digodok oleh Pemprov, mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini bisa berhasil. Karena untuk internet gratis pendidikan tentunya bukan seperti kuota internet secara umum yang bisa digunakan untuk medsos dan sebagainya. Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H.M. Lutfi Saifuddin mengatakan hal itu kepada para wartawan di ruang kerjanya, Selasa, (9/06/2020).

Lutfi mengatakan, internet gratis pendidikan ini terbatas penggunaannya, untuk sarana anak-anak belajar di rumah. Salah satunya mungkin hanya bisa digunakan pada saat jam-jam tertentu saja. Selain jam itu tentu tidak bisa digunakan. Oleh karena itu program pemerintah untuk belajar di rumah ini harus benar-benar didukung sarana dan prasarananya.

“Sementara ini yang bisa kami usulkan, sekitar jam pelajaran  atau antara jam 09 pagi – jam 12 siang. Jam khusus ini untuk belajar di rumah, akses internet yang hanya bisa digunakan,” kata Lutfi.

“Kami mengharapkan mencakup seluruh Kalsel, di mana kemarin pihak Telkom menyatakan bahwa di mana ada langit tentu jaringan Telkom akan bisa terakses,” katanya.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari Telkom, bahwa mereka telah menyatakan kesiapannya untuk bisa memberikan layanan internet pendidikan ini secara menyeluruh se Kalsel,” tandas Lutfi.

Rencana Kunjungan Kerja Ke Tapal Batas

Menyinggung rencana kunjungan kerja ke Tapal Batas, Lutfi menjelaskan, “Rencananya kami dari DPRD Prov Kalsel bersama-sama dengan DPRD Provinsi tetangga, yakni mungkin Prov. Kalteng dan Kaltim, akan melakukan kunjungan ke lapangan di daerah-daerah perbatasan, sehingga antar DPRD ini bisa ada kesepahaman, kesepakatan agar kita bisa sama-sama menjaga masyarakat kita masing-masing, jelas Lutfi.

“Kunjungan ini terkait lintas provinsi yang mana tentu saja masing-masing dari masyarakat kita ini ada yang bekerja, ada yang mungkin mencari nafkah di luar provinsi. Ini tentu saja harus kita tentukan bagaimana prosedurnya agar bisa terpenuhi protokol kesehatan,” beber Lutfi.

“Kami mengharapkan nantinya ada kesepakatan antar DPRD Provinsi. Rencananya, kami rencanakan di akhir bulan ini berkunjung ke perbatasan-perbatasan,” ucap Lutfi. (Ais/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin).

 

 44 total views,  1 views today