Home / Daerah / Ketua DPRD Kalsel Supian HK Bantu APD untuk Kecamatan Babirik

Ketua DPRD Kalsel Supian HK Bantu APD untuk Kecamatan Babirik

Ketua DPRD Prov. Kalsel, DR (HC) H. Supian, HK, SH. MH. (Nomor empat dari kanan muka) didampingi Ketua Komisi III H Syahrujani dan Anggota Komisi IV Troy Satria, ketika memberikan bantuan APD di Puskesmas Babirik, Kamis (4/6/2020).

Amuntai, mediaprospek.com– Kinerja dan komitmen Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, untuk membantu masyarakat dalam hal membantu memberantas dan memutus tali rantai penyebaran virus corona atau Covid -19, patut mendapat  apriasasi.

Pasalnya, politisi dari partai yang berlambang pohon Beringin ini, tak henti-hentinya memberi dukungan dan semangat kepada para medis yang berhadapan langsung terhadap orang – orang yang dicurigai terpapar Covid-19.

Seperti Kamis (4/6/2020) siang di halaman Puskesmas Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali H. Supian HK,memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis yang bertugas di Kecamatan Babirik. Bantuan tersebut diterima langsung Camat Babirik, Harunnurasid yang disaksikan Kapolsek Babirik, Iptu Danu dan para Kepala Desa se kecamatan Babirik.

Menurut H. Supian HK, bantuan yang diberikan ini, terdiri, baju Hazmat, masker, tissu basah dan hand moist, sebagai bentuk keperdulian membantu memberantas penyebaran virus yang dampaknya sangat dirasakan ini.

Dia pun berharap, baju Hazmat ini jangan sampai dipakai, karena apabila terpakai maka ada yang positif corona.

Di kesempatan penyerahan bantuan ini, H. Supian HK, sempat menyinggug keadaan pasca penyerangan di Marko polsek Daha Selatan.

“Kita sekarang harus wapada terhadap para teroris, karena sekarang orang begitu mudah belajar paham radikalisme di internet. Kita akan usulkan kepada Kominfo agar situs-situs yang sangat menyesatkan itu dihapus saja,” ujar Supian HK .

Sementara Camat Babirik, Harunnurasid, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kalsel, atas bantuanya.

Camat Babirik juga melaporkan kegiatan di daerahnya dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid -19, salah satunya. Salah satunya, pada Selasa (2/4/2020)  di Pasar Babirik, dirinya  bersama aparat Polisi dan TNI, melakukan razia masker terhadap pedagang dan pembeli di hari pasar tersebut.

“Alhamdulillah kesadaran warganya menggunakan masker cukup tinggi dan sekitar sembilan puluh persen masyarakat kecamatannya memakai masker “kata camat Babirik.

Sedangkan Ketua Perkades Babirik, H. M. Inas, S.Sos, menyambut baik bantuan APD dari H. Supian HK ini,  bantuan tersebut sebagai bentuk keperdulian tokoh Banua ini  sebagai wakil rakyat kepada masyarakat. Dan H. Inas pun berharap kegiatan yang dilakukan Ketua Harian DPD Partai Golka Kalsel ini, menjadi contoh bagi wakil rakyat yang lain.

Ikut hadir penyerahan bantuan terserbut, beberapa anggota DPRD Kalsel, di antaranya Ketua Komisi III DPRD Kalsel H. Sahrujani. (Darma Setiawan/Didin Ariyadi)

 52 total views,  1 views today