Home / Daerah / Tjakra Surya Eka Putra Jabat Kajari Banjarmasin Gantikan Taufik Setia

Tjakra Surya Eka Putra Jabat Kajari Banjarmasin Gantikan Taufik Setia

Tjakra Surya Eka Putra SH MH, resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin, menggantikan, Taufik Setia Diputra, setelah dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah dan serahterima jabatan oleh Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin SH MH, di Aula Kejati di Banjarmasin, Kamis (4/6/2020) pagi. (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Tjakra Surya Eka Putra SH MH, resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin, menggantikan, Taufik Setia Diputra yang kini sebagai Jaksa Fungsional di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara di Medan.

Resminya, mantan Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Kalsel itu memimpin Kejari Tipe A, setelah bersama sejawatnya yang lain dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah dan serahterima jabatan oleh Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin SH MH, di Aula Kejati di Banjarmasin, Kamis (4/6/2020) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-307/C/05/2020 tanggal 04 Mei 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

” Saya minta kepada semua pejabat yang berganti bisa segera beradaptasi dilingkungan tugas masing-masing,” kata Kajati Kalsel.

Adapun pejabat yang turut berganti, selain Tjakra Surya Eka Putra yang semula Aspidum Kejati Kalsel, digantikan Indah Laila, SH. MH, sebelumnya menjabat Kajari Ponorogo di Ponorogo.

Kemudian, Kajari Hulu Sungai Selatan (HSS) sebelumnya, Sugeng Riadi, SH, menjadi Kajari Lumajang di Lumajang, digantikan Agus Rujito, SH.MH, sebelumnya sebagai Koordinator di Kejati Bali di Denpasar.

Kajari Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina, menjadi Kajari Batang di Batang, digantikan Andri Irawan, yang sebelumnya Kajari Sekadau di Sekadau.

Kajari Tapin, EMY Munfarida SH, kini menjabat Kajari Brebes di Brebes, digantikan Zaenul Abidin Anwar, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Sulawesi Tengah di Palu.

Kajari Tanah Bumbu, dari Dede Sutisna yang dimutasi menjadi Kajari Majalengka di Majalengka, digantikan Muhammad Hamdan sebelumnya sebagai Koordinator di Kejati Sulawesi Selatan di Makassar.

Kepala Bagian Tata Usahan Kejati Kalsel, Dicky Darmawan SH, dimutasi menjadi Kajari Maluku Tenggara di Tual. Posisinya dIganti oleh Rosna Mulyati yang sebelum sebagai Pemeriksa Tindak Pidana Umum pada Aswas Kejati Kalsel.(Ipik/Mzr).

 70 total views,  1 views today