Home / Daerah / Ketua DPRD Kalsel Kembali Bantu APD di Kabupaten Tabalong

Ketua DPRD Kalsel Kembali Bantu APD di Kabupaten Tabalong

Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH (Foto Humas DPRD Kalsel/Ist)

Tabalong-mediaprospek.com. Sebagai upaya mempercepat penanganan penanggulangan pandemik  Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan  DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH kembali membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan baju pelindung. Pembagian bantuan itu, diantaranya kepada Gugus Tugas Kabupaten Tabalong dan Rutan Tabalong.

Supian HK menyatakan, “APD standar medis ini saya beli secara pribadi. APD ini diperuntukan untuk melengkapi petugas Lapas dan Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, khususnya dari petugas yang ada di Rutan Kalas II B Tanjung , agar terlindung dari paparan virus Corona yang penyebarannya sangat cepat dan berbahaya,” katanya.

“Semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan  dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para petugas Rutan Tanjung di lapangan”, tuturnya, disela penyerahan APD, selasa (28/05/20).

Ketua DPRD pun mengajak kepada ke 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan lainnya dan masyarakat luas untuk bahu-membahu menekan peredaraan Covid-19 tersebut. “Karena dengan gotong royong dan bahu membahu, kita yakin peredaran Covid-19 bisa diatasi,’ ujarnya lagi.

Kepala  Rutan Klas II B Rommy Waskita Pambudi, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan APD  yang diberikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, “Ini sangat berguna dan membantu bagi para petugas kita, di rutan ini,” katanya.

Di kesempatan lain Bupati Tabalong Anang Syakhfiani merasa bangga dan menyambut baik atas inisiatif ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian, HK, yang telah peduli terhadap penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tabalong.  “Ini sangat luar biasa dan tentu akan di manfaatkan sebaik-baiknya oleh  para petugas Gugus Tugas Kabupaten Tabalong dan petugas Lapas yang ada di Rutan Tanjung”, ujarnya.

“Warga masyarakat Tabalong yang saat ini negatif positif Covid-19 juga saya imbau untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 dan anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak serta menjaga kebersihan  diri dan lingkungan.” tambahnya. (Sar/Mzr).

 51 total views,  2 views today