Home / Daerah / Tangani Covid-19, DPRD Kalsel Terima Konsultasi DPRD Kab. Tanah Laut

Tangani Covid-19, DPRD Kalsel Terima Konsultasi DPRD Kab. Tanah Laut

Komisi I DPRD Prov. Kalsel menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut. Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut ini dilakukan dalam rangka untuk berkonsultasi terkait masalah penanganan Covid-19. (Foto/Humas DPRD Kalsel/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Komisi I DPRD Prov. Kalsel menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut. Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut ini dilakukan dalam rangka untuk berkonsultasi terkait masalah penanganan Covid-19. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin, S.E.  Rabu (27/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut mengkonsultasikan terkait anggaran penanganan Covid-19 dari Provinsi ke Gugus Tugas kabupaten/kota, serta mengenai kebutuhan dari rumah sakit rujukan yang minta disampaikan ke Gugus Tugas. “Tujuan kawan-kawan dari DPRD Kabupaten Tanah Laut khususnya Komisi I, dengan dua tujuan tersebut yang sangat penting disampaikan ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan selanjutnya nanti akan disampaikan ke Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Laut juga mengkonsultasikan terkait mekanisme reses selama masa pandemi ini. Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Suripno Sumas, S.H., M.H, menjelaskan, pada reses bulan Mei lalu, pertemuan tetap dilaksanakan dengan mendatangi rumah Ketua RT setempat dengan sistem door to door, “Tidak seperti biasanya, warga yang hadir bisa mencapai 100 orang. Konsumsi pun berupa paket berisi makanan dan minuman serta sembako seperti gula dan mie instan yang siap dibagikan pada warga,” katanya. (Dnr/Mzr).

 71 total views,  1 views today