Dewan Kalsel Putuskan Kunker ke Luar Daerah Ditunda Dulu

Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, SH.MH, (foto/Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com—setelah Dewan Kalsel mengevaluasi perkembangan pandemi covid -19 yang akhirnya Banjarmasin dinyatakan sebagai zona merah, maka kunjungan kerja (Kunker) dari Daerah luar ke Kalsel maupun kunker Dewan ke luar daerah, untuk sementara ditunda dulu. Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, SH.MH, mengatakan hal itu kepada para wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (27/05/2020), siang.

H.Supian HK menjelaskan, dengan melihat ketatnya sistem pemeriksaan covid-19 yang diterapkan pada masing-masing daerah, seperti DKI Jakarta yang memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nya dan begitu juga dengan maskapai penerbangan.

“Hasil pemeriksaan juga menunggu selama tujuh hari dan akan diperiksa ditest ulang kembali, untuk mengetahui keakuratan hasilnya selama masa karantina. Setiap daerah belum tentu hasilnya sama, jika di tempat kita hasilnya negatif, namun di daerah lain belum tentu kita negatif bisa saja sebaliknya, “ ujar H. Supian.

“Kita tidak menolak daerah lain yang ingin kunker ke Kalsel dan dari daerah lain juga menerima kita, namun karena banyaknya pertimbangan-pertimbangan, seperti ketatnya pemeriksaan PSBB di daerah luar itu, juga pada masalah biro perjalanannya yang cukup memakan waktu lama, maka untuk ke kunker luar daerah sementara kita putuskan ditunda dulu, begitu juga sebaliknya kunker Dewan ke dalam daerah. Dan ini nantinya akan kita jelaskan pada rapat berikutnya dan di Banmus akan kita revisi”, kata H. Supian.

Menurut H. Supian, HK, “Kunker ke luar daerah sangat penting, karena berkaitan dengan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan persoalan-persoalan lainnya. Namun disisi lain juga dikarenakan imunisasi anggota Dewan sangat dibutuhkan untuk menghadapi masa-masa musim kemarau tahun ini. Sedangkan untuk penanganan Covid-19 ini dari DPRD Kalsel adalah dalam bentuk bantuan anggaran dari semua anggaran ke luar negeri, Lemhanas dan bintek-bintek yang dananya cukup besar dialihkan untuk covid 19 ini,” pungkas H. Supian.

“Namun pada anggaran perjalanan ke luar  daerah masih utuh, seandainya jika nantinya ada pemangkasan cuma 50 persen saja.  Akan kita lihat pada akhir tahun  jika ada silvanya, maka dana itu akan dikembalikan lagi kepada kita” Jelas H. Supian. (Mzr/tabloid Prospek).

 155 total views,  2 views today

Check Also

Perjuangan Komisi IV Membuahkan Hasil

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin (Foto/Ist) Banjarmasin– Perjuangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.