Ketua DPRD Kalsel Kembali Bantu APD untuk Polres Tanbu dan Kotabaru

Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan baju pelindung untuk Polres Tanbu dan Polres Kotabaru. Rabu (13/05/2020),(Foto/Humas DPRD Kalsel)

Tanbu, mediaprospek.com– Peduli penanganan dalam menekan pandemi Covid-19 yang masih tinggi, Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H. Supian, HK, SH, MH membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan baju pelindung. Pembagian bantuan itu, diantaranya kepada Polres Tanbu dan Polres Kotabaru.

Politisi Fraksi Partai Golkar Prov Kalsel ini menjelaskan, pembagian APD, masker, hand sanitizer dan baju pelindung adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, terutama tenaga medis, anggota kepolisian.

“Saya sebagai wakil rakyat, ingin membantu petugas medis dan polisi yang terus bekerja tanpa lelah menangani peredaran Covid-19 ,” kata H. Supian,HK, Rabu (13/05/2020).

H. Supian melihat, petugas medis dan polisi bekerja maksimal di tengah pandemi virus yang telah menelan ratusan korban di Indonesia seringkali tidak dilindungi dengan APD yang memadai.

“Kita tahu bahwa tenaga medis seringkali tidak dilengkapi APD yang memadai, makanya kita salurkan melalui  Polres Tanbu dan  Polres Kotabaru. Kita bantu semampu kita,” kata H. Supian.

Ketua DPRD pun mengajak kepada anggota DPRD lainnya dan masyarakat luas untuk bahu-membahu menekan peredaraan Covid-19 tersebut. “Karena dengan gotong royong , kita optimis peredaran Civid-19 bisa ditekan,” ujarnya.

“Warga masyarakat saya imbau untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 dan anjuran pemerintah, untuk berdiam diri dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga kebersihan  diri dan lingkunga,” ucapnya.

Ditemui disaat wawancara, Kapolres Tanah Bumbu AKBP  Sugianto  Marweki SIK, Msi, sekaligus juga sebagai perwakilan dari Polres Kotabaru mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dimana nantinya akan dapat digunakan anggotanya membantu Gugus Tugas Covid-19, “Ini sangat berguna bagi anggota kita, juga untuk membantu Gugus Tugas,” katanya.(Sar/Mzr).

 167 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.