Home / Ekonomi & Bisnis / Kapolda Kalsel Sampaikan Lima Program Kerja ke Pimpinan DPRD Kalsel

Kapolda Kalsel Sampaikan Lima Program Kerja ke Pimpinan DPRD Kalsel

Kapolda Kalimantan Selatan yang baru, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., ketika bersilaturahmi diterima Ketua DPRD Kalsel H Supian HK beserta jajaran, Selasa (12/5/2020). (Foto/Humas DPRD Kalsel/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com—Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., selaku Kapolda Kalimantan Selatan yang baru, melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (12/5/2020). Kunjungan ini merupakan bagian dari rencana kerjanya untuk membangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder di Bumi Antasari.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua beserta jajaran diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, didampingi Wakil Ketua DPRD H. Syaripuddin dan Ketua Komisi III H. Sahrujani, di ruang kerja Ketua DPRD Kalsel.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda yang baru terhitung 1 Mei 2020 lalu menyampaikan, selain memperkenalkan diri juga mohon dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel dalam melaksanakan tugas, serta menyatakan siap bekerjasama dengan seluruh unsur Pemerintahan Daerah.

Lebih jauh lulusan Akpol Angkatan 1992 ini menerangkan, “Ada tiga hal yang kami diskusikan. Pertama, terkait penanganan Covid-19. Kedua, mengantisipasi kebakaran hutan. Dan ketiga, pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti,” kata Kapolda Nico.

Disamping itu, mantan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik ini juga menyampaikan 5 (lima) program kerjanya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Pertama, melanjutkan program kerja Kapolda sebelumnya dengan mengutamakan program prioritas Kapolri.

Kedua, meningkatkan soliditas internal dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi di seluruh jajaran internal.

Ketiga, menjaga harkamtibmas di wilayah Polda Kalimantan Selatan. Keempat, melakukan Kerjasama dengan seluruh stakeholder. Dan kelima, menjaga dan mendorong pembangunan ekonomi di wilayah Kalimantan Selatan.

“Ini yang paling penting bagi saya. Keberadaan Polri bisa ikut andil dalam pembangunan ekonomi agar bisa berjalan. Terlebih dengan adanya dampak Covid-19 ini, kita rasakan ekonomi kita turun,” ujar Kapolda Nico.

“Kita sedang merancang dengan Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel, bagaimana nanti agar roda ekonomi masyarakat, mikro maupun makro bisa berjalan seluruhnya”, ujar pria kelahiran Jawa Timur, 30 April 1971.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK, sangat menyambut baik sekaligus memberikan dukungannya kepada Kapolda Kalsel yang baru beserta jajarannya dalam melaksanakan tugas di Bumi Antasari. Mantan Ketua Komisi III periode sebelumnya ini, berharap, Irjen Pol Nico Afinta dapat melanjutkan kepemimpinan Kapolda yang lama dan meningkatkan kinerja Polda Kalsel ke depannya.

Selanjutnya, politikus kawakan dari Partai Golkar ini mengatakan, ada beberapa permasalahan yang menjadi topik pembicaraan dan perhatian kami. Diantaranya terkait penanganan Covid-19, pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba, serta masalah kenakalan remaja.

“Saya senang dengan gaya beliau dalam penanganan masalah kenakalan remaja, yakni dengan mengedepankan upaya pembinaan dulu sebelum melakukan penindakan”, ujarnya sambil tersenyum. (Mrh/Mzr)

 87 total views,  1 views today