Bang Dhin : Kalsel Perlu Siapkan Psikolog Bagi Pasien Covid-19

Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel Muhammad Syaripuddin, SE ( Foto HUmas DPRD Kalsel/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin SE meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar menyiapkan psikolog.

Permintaan M Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin itu dalam diskusi melalui teknologi terkini yaitu sistem Zoom yang bertajuk “Memadamkan Kecemasan, Menyalakan Optimistisme” di Banjarmasin, Ahad (10/05/2020).

Menurut politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, penyediaan psikolog itu perlu untuk pendampingan ataupun konsultasi bagi pasien COVID-19, baik yang reaktif maupun positif terkena virus Corona dan melaksanakan isolasi mandiri.

Pasalnya, mantan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel tersebut, mengaku, menemukan sendiri serta menerima laporan/masukkan lewat WA bahwa banyak pasien yang hasil “rapit test” reaktif dan pasien positif yang terisolasi merasa drop dan stress.

“Apalagi menunggu hasil swab bisa cepat dan bisa lambat keluarnya. Hasil yang lambat itulah dapat membuat pasien yang terisolasi tersebut perasaan atau psikologis mereka menjadi drop dan stress,” demikian kata Bang Dhin.

Dalam diskusi itu menampilkan bintang tamu Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin, serta Tia Rahmania MPsi, seorang akademik dan psikolog. Sedangkan yang bertindak sebagai “host” atau pemandu diskusi yang berlangsung 10 Mei 2020 tersebut Kepada Lembaga Percepatan Kemitraan KNPI Kalsel Arif Rahman Hakim. (Syam/An)

 153 total views,  2 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.