Home / Daerah / Bang Dhien Bantu APD untuk Tenaga Medis RSUD Hadji Boejasin Pelaihari

Bang Dhien Bantu APD untuk Tenaga Medis RSUD Hadji Boejasin Pelaihari

 

 

Bang Dhien sapaan akrab Waket DPRD Kalsel M. Syaripuddin  ini menyerahkan bantuan berupa 15 pcs baju APD dan 3 box masker dan 25 botol Handsanitaser sebagai alat perlindungan diri bagi tenaga medis dalam memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Fasus Ex Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin Pelaihari. Kamis, (7/05/2020). (Foto Humas DPRD Kalsel/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel  M Syaripuddin, SE, pada  Kamis (7/05/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis Fasus Ex Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin Pelaihari.

Bantuan yang di serahkan Bang Dhien sapaan akrab M. Syaripuddin ini berupa 15 pcs baju APD dan 3 box masker, dan 25 botol Handsanitaser sebagai alat perlindungan diri bagi tenaga medis dalam memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut diterima oleh  H Zainal Abidin (Ketua Fasus), Ami Hasan Bidang Pelayanan Kesehatan Dan Petugas Perawat Piket di Fasus Ex RSUD Boejasin Pelaihari.

Bang Dhien mengatakan, “Penyebaran Covid-19 semakin meluas membuat korban positif berpotensi bertambah. Keterbatasan ketersediaan APD baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas ataupun Fasilitas Khsus seperti di Ex Boejasin ini menjadi salah satu masalah yang harus jadi perhatian kita bersama. “Kami mencoba mencarikan APD untuk disalurkan kepada Rumah Sakit dan Posko Covid-19 Di Kalimantan Selatan guna membantu para dokter sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

“Bantuan ini sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kalsel dan salah satu bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis yang sangat membutuhkan dukungan kita bersama,” ujarnya.

Tim Medis merupakan garda terdepan penanganan Covid-19, untuk itu harus di bekali dengan APD yang memadai dalam penanggulangan pandemi Covid-19. “Kami berharap, dengan sedikit bantuan APD ini bisa membantu kinerja tenaga medis, baik dokter maupun perawat agar berjalan dengan tenang dan aman serta kami meminta kepada jajaran tenaga medis dimanapun bertugas, baik di rumah sakit maupun Puskesmas untuk tetap menjaga kesehatan,” harapnya.

H Zainal Abidin mengatakan, “Kami atas nama Fasus Ex RSUD Hadji Boejasin menyambut baik bantuan APD ini serta mengucapkan terima kasih. Sebab, saat ini sulit untuk mencari APD, hampir di seluruh Indonesia terutama Pelaihari umumnya Kalsel mengalami kesulitan yang sama dan saat ini Tim medis sangat membutuhkan sekali alat pelindung diri tersebut,” terangnya. (Dnr/Mzr)

 91 total views,  1 views today