Ketua DPRD Kalsel Kembali Sumbangkan APD

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, sumbangkan APD ke Polsek Banjarmasin Timur diterima oleh Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah. (Foto/HUmas DPRD Kalsel/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–  Peduli terhadap petugas pengamanan yang berada digaris depan dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan, terus dilakukan oleh Ketua DPRD Prov. Kalsel, DR (HC) H. Supian HK, SH, MH.

Sebelumnya H. Supian HK menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Polres dan Instansi-instansi lainnya yang ada di beberapa Kabupaten wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, hari ini, selasa, (5/5/2020) kembali menyalurkan bantuan ke Polsek Banjarmasin Timur, Polres Batola dan  DPD Partai Golkar Kabupaten Batola.

Di Polsek Banjarmasin Timur APD diterima oleh Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah. Supian HK menyatakan, “APD standar medis ini saya beli secara pribadi menggunakan uang gajinya sebagai anggota DPRD selama 10 bulan. APD ini diperuntukan untuk melengkapi petugas pengamanan bersama Tim P3 Covid-19, khususnya dari pihak kepolisian, agar terlindung dari paparan virus Corona yang penyebarannya sangat cepat dan berbahaya,” ujarnya.

“Semoga bantuan APD ini dapat diterima dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para petugas kepolisian di lapangan”, tuturnya , disela penyerahan APD serta masker dan hand sanitizer, pada minggu (03/05) di Polsek Banjarmasin Timur.

Selanjutnya, H.Supian HK, beserta rombongan bergerak menuju ke Polres Batola yang diterima oleh Kapolres AKBP Bagus Suseno, S.I.K., M.H. Kemudian menuju ke DPD Partai Golkar yang diterima oleh Ketua DPD H. Rahmadian Noor sebagai orang nomor dua di Kapupaten Batola, untuk menyerahkan bantuan yang sama, yakni APD, masker dan hand sanitizer diperuntukkan khusus untuk Puskemas-Puskesmas sebanyak empat buah.

Ditemui ditempat berbeda, Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno SIK, MH  pun juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dimana nantinya akan dapat digunakan anggotanya membantu Gugus Tugas Covid-19, “Ini sangat berguna bagi anggota kita, juga untuk membantu gugus tugas,” katanya.

Di kesempatan itu, H. Supian HK, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah, serta mau bersama-sama bahu-membahu, saling bantu, bergotong-royong dalam upaya penanggulangan sekaligus memutus mata rantai pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

“Saya minta agar masyarakat benar-benar mentaati anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sehingga banua kita dapat segera terbebas dari masalah ini”,  tegasnya  disela penyerahan APD, masker dan hand sanitizer di  kantor DPD Partai Golkar Barito Kuala. (Sar/Mzr)

 213 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.