Home / Nasional / Pemerintah Pusat Luncurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Pemerintah Pusat Luncurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19

 

 Fadjroel Rachman Jubir Presiden RI

 Banjarmasin, mediaprospek.com—Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan bantuan sosial (Bansos) sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 mulai hari ini Senin (20/4/2020) sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini di sampaikan Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman, yang mengatakan bahwa Penyaluran paket sembako bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan ojek online serta sebagian langsung melibatkan pos RT/RW sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan. Ujar Fadjroel.

“Bansos sembako dari Pusat ini, berdasarkan data yang diumumkan Kemensos, berbasis keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19 yaitu untuk wilayah DKI Jakarta sebanyak 1.300.000 KK, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) sebanyak 600.000 KK. Sehingga total penyaluran Bansos untuk wilayah Jabodetabek sebanyak 1,9 juta KK,” kata Fadjroel

Fadjroel menambahkan Bansos sembako ini akan diberikan dua kali dalam satu bulan selama tiga bulan yakni April, Mei dan Juni. Dalam satu kali penyaluran Bansos sembako akan diberikan satu kantong senilai Rp. 300.000. Sehingga total ada 6 kali penyaluran.

“Selain itu, Pemerintah pusat memberikan Bansos sembako untuk wilayah Luar Jabodetabek yang terdampak COVID-19, kuota tiap daerah berbeda-beda,” ujar Fadjoel.

“Penyaluran Bansos sembako ini salah satu untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19, termasuk untuk para pihak agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Pungkas Fadjroel.

Fadjroel Rachman, Juru Bicara Presiden RI

Link Penting: www.covid19.go.id

 

 

 

 64 total views,  1 views today