Ketua DPRD Kalsel Dukung Kebijakan Pemprov Kalsel Atasi Corona

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Supian HK (Foto/Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Langkah pencegahan terhadap penyebaran virus korona di Bumi Antasari terus diupayakan oleh Pemprov Kalsel. Terbaru yakni dengan membagi dan mendistribusikan disinfektan asap cair hasil produksi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan ke seluruh kabupaten / kota di Kalimantan Selatan. Disinfektan asap cair ini diklaim berbahan alami dan lebih ramah lingkungan dibanding disinfektan berbahan kimia yang banyak beredar di pasaran.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Supian HK, ditemui usai menghadiri acara penyerahan disinfektan asap cair ke kabupaten/kota di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Rabu (8/4), mengatakan, kita sabagai wakil rakyat sangat merespon kebijakan-kebijakan pemerintah yang dibuat oleh Gubernur beserta jajarannya.

“Ini satu contoh bukti nyata mengantisipasi virus korona jangan sampai menyebar, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebarannya”, ujarnya.

Tokoh Partai Golkar di banua ini turut mengingatkan kembali, perlunya kesadaran masyarakat terhadap ajuran atau himbauan yang disampaikan oleh Gubernur Kalsel kepada masyarakat, yakni jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker yang utama. “Lebih khusus kepada masyarakat agar punya kesadaran yang tinggi terhadap masalah (korona) ini”, pintanya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimatan Selatan H. Sahbirin Noor dihadapan Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan serta Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota atau yang mewakili Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan mengatakan, “Berbagai langkah strategi telah dilakukan tapi sampai detik ini virus ini masih bersemayam di bumi yang kita cintai, masih mengincar kita semua,” ujarnya.

Paman Birin mengajak Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan beserta jajarannya bersama masyarakat dan media di banua, untuk terus tidak kenal menyerah dalam melawan virus korona ini, sebagaimana semangat yang diwariskan oleh Pengeran Antasari “haram manyarah waja sampai kaputing”.

“Virus ini memang mematikan dan kita juga berupaya keras untuk mematikan virus korona ini”, ujar Paman Birin sembari terus menghimbau masyarakat agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jaga jarak aman minimal 1 meter serta memakai masker. Dan yang lebih aman lagi adalah dengan tetap tinggal di rumah.

Keseriusan Paman Birin dalam memerangi virus korona juga dibuktikan dengan memerintahkan seluruh jajarannya untuk menggunakan segala kemampuan yang dimiliki oleh Pemprov Kalsel, berjuang, bergerak disertai berdo’a kepada allah Subhanahu Wata’ala. Semoga badai virus korona segera berlalu. (Mrh/Mzr)

 271 total views,  1 views today

Check Also

Ditangan Siswa SMP AMJ, Limbah Sawit Disulap Jadi Kapal Pinisi Unik

Foto ( Istimewa) Pasangkayu, mediaprospek.com – Berada di pelosok perkebunan sawit, ternyata tidak membuat siswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.