Dewan Kalsel Sediakan Bilik Submersible UV Sterilizer di Pintu Masuk

 


Banjarmasin, mediaprospek.com – Seiring meningkatnya jumlah pasien yang statusnya menjadi positif terkena covid-19 menjadi delapan orang di Kalsel, DPRD Prov Kalsel terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus tersebut.

Jika sebelumnya sekretariat DPRD Kalsel telah menyediakan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala ke seluruh ruangan dan lingkungan sekitar gedung. Kali ini ditambah dengan menyediakan bilik Submersible UV Sterilizer. Yaitu alat sterilisasi tubuh dengan menggunakan sinar UV yang secara teknis diyakini 99,99% dapat membunuh kuman, termasuk virus corona.

Ketua DPRD Prov Kalsel H. Supian HK mengatakan, keberadaan bilik ini sebagai bagian dari upaya untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran virus corona. Mengingat pimpinan dan anggota Dewan setiap harinya banyak dikunjungi tamu, disamping kerap mengadakan pembahasan-pembahan dan rapat-rapat antar anggota dewan maupun dengan mitra kerja.

“Saya juga meminta kepada Sekwan untuk membeli Termometer Infra Red (alat pengukur suhu badan) agar kesehatan para anggota dewan selalu terpantau dan terjaga”, ujar H. Supian, Rabu, (1/4) didampingi Sekretaris DPRD Prov Kalsel, H. A. M. Rozaniansyah dan Kasubbag RT, Perlengkapan dan Kehumasan, Deddy Noraidi,
Disamping itu, Politisi senior Partai Golkar ini mengharapkan kepada kabupaten/kota, agar turut serta mendukung upaya pencegahan, khususnya daerah-daerah yang berbatasan dengan Kalimantan tengah dan Kalimantan Timur, harus memiliki peralatan seperti ini.

Selanjutnya, guna memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, bilik Submersible UV Sterilizer ini diletakkan di pintu masuk lantai 1 dan lantai 2 Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. (Mrh/Mzr)

 179 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.