Home / Daerah / Ketua DPRD Bersama Gubernur dan Forkopimda Kalsel Semprot Sabilal dengan Disinfektan

Ketua DPRD Bersama Gubernur dan Forkopimda Kalsel Semprot Sabilal dengan Disinfektan

 Banjarmasin, mediaprospek.com–Keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona terus digerakkan. Selain gencar melakukan sosialisasi, tindakan nyata juga dibuktikan melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran maupun fasilitas-fasilitas umum. Termasuk tempat peribadatan terbesar di Kalimantan Selatan, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Penyemprotan disinfektan di area peribadatan umat Islam sebelum pelaksanaan ibadah Jum’at (20/3), dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H.Supian HK dan Forkopimda, yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, serta pengurus Mesjid, dimulai dari bagian dalam hingga bagian luar ruangan mesjid.

Ditemui disela aksi penyemprotan, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, mengatakan, “Aksi hari ini upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Ini adalah tempat ibadah kebanggaan rakyat Kalimantan Selatan harus selalu kita jaga kebersihannya. Karena dunia saat ini sedang menghadapi musibah penyebaran virus corona,” katanya.

Paman Birin meminta agar masyarakat Kalsel tetap tenang, bisa berpikir strategis dan bersama-sama bersatu melawan virus corona. Kita yakin saja bahwa kita bisa menghadapi dan mengendalikan virus ini. Ikuti aturan yang telah disampaikan oleh petugas kesehatan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan, sebagai upaya kita melakukan pencegahan di mulai dari diri sendiri. Termasuk menahan diri untuk tidak bepergian ke luar daerah, apalagi ke daerah-daerah yang positif terkena virus covid 19 ini.

“Kita tahan-tahan dulu kalau keberangkatannya jauh, apalagi ke daerah-daerah yang ‘endemik’ terhadap corona”, pinta Paman Birin seraya mengajak semuanya untuk bergerak menuju bersih,” kata Paman Birin.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Ketua DPRDProv Kalsel, H. Supian HK dan menyatakan bahwa DPRD mendukung dari sisi pengalokasian anggaran, khususnya kepada Dinas Kesehatan untuk pengadaan peralatan kesehatan yang diperlukan untuk penanganan pasien yang terkena virus corona.

“Harus ada pencegahan dan DPRD mendukung kepada Dinas Kesehatan untuk bisa mengajukan anggaran. Kalo ini sangat mendesak kita upayakan untuk bisa membelinya”, tegas H. Supian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim meminta kepada kabupaten/kota agar bisa melakukan hal yang sama dan memetakan tempat-tempat yang diprioritaskan untuk dilakukan penyemprotan. Serta menghimbau agar mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa, atau bepergian ke tempat-tempat area terjangkit, yang kini sudah cukup banyak di Indonesia.

Usai melakukan aksi penyemprotan di mesjid, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan didampingi petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, langsung bergerak menuju ke kediaman resminya untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan. (Mrh/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin)

 94 total views,  2 views today