Bang Dien Ikuti Kegiatan Setwan DPRD Kalsel Ke Semarang

Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel, Syaripuddin ketika memberikan tanda plakat sebagai kenang-kenangan usai mengikuti kegiatan studi komporasi Sekretariat DPRD Prov Kalsel,  kepada Wakil Ketua Komisi C, Sriyanto Saputro didampingi anggota Komisi A, Sucipto dan Kasubag Protokol Yohan Fitriadi, di Gedung Berlian DPRD Prov. Jawa Tengah. (Foto Isitimewa)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Untuk pertama kalinya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Syaripuddin mengikuti kegiatan Sekretariat DPRD Kalsel melakukan studi komparasi dengan mengikutkan sertakan wartawan prees room ke Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Rombongan sebanyak 35 orang, terdiri dari staf Humas dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Prov. Kalsel, awak media press room, tersebut, diterima oleh Wakil Ketua Komisi C, Sriyanto Saputro didampingi anggota Komisi A, Sucipto, yang keduanya sama-sama pernah menjadi wartawan dan Kasubbag Protokol Yohan, selasa, (10/3), di Gedung Berlian DPRD Jateng.

Di kesempatan itu, Bang Dien panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Kalsel ini yang juga selaku politisi Partai PDIP Kalsel menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, atas penerimaan pejabat kesekretariatan dan juga atas kehadiran anggota DPRD Jateng tersebut.

“Tujuan kita kesini sebenarnya, selain  ingin membangun hubungan antara media dengan sekretariat dewan dan anggota DPRD Kalsel agar lebih baik lagi. Juga disamping itu untuk menggali informasi terkait kebijakan Sekretariat dan teman-teman anggota DPRD Jateng dalam bekerjasama dengan media massa setempat”, ucapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, bahwa hubungan DPRD Kalsel dengan wartawan pressroom dinilai sangat baik. Dan diakui, bahwa kinerja DPRD tidak akan terangkat (diketahui publik) tanpa adanya peran dari media massa.

“Secara pribadi, saya persilahkan kawan-kawan press room untuk mencari, mengolah, dan mempublikasikan informasi yang ada di DPRD Kalsel. Kita tidak akan menutup-nutupi informasi kepada kawan-kawan media. Bila mungkin ada beberapa hal yang kadang miskomunikasi dengan anggota dewan agar dapat dimaklumi dan ini yang akan kita perbaiki ke depan”, ucapnya kepada kawan-kawan press room.

Sementara itu, Kepala Bagian TU, Protokol Dan Kehumasan Riduansyah ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi awak media yang tergabung dalam press room Sekretariat DPRD Kalsel.

“Diharapkan ini dapat menjadi sarana komunikasi sekaligus mediator untuk menjembatani kepentingan anggota DPRD Kalsel dengan media massa dalam mempublikasikan kebijakan-kebijakan dan program kerja serta kinerja anggota DPRD kepada masyarakat luas. Sehingga diharapkan masyarakat paham dan tercipta iklim politik yang baik dan kondusif”, tandas Riduan.

Menanggapi hal ini, Sriyanto Saputro politisi dari fraksi Gerindra menyambut baik dan sangat berterimakasih atas kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Kalsel bersama rombongan press room sekretariat DPRD Kalsel.

“Kami sangat berterimakasih, dan apa yang dilakukan sekretariat DPRD Kalsel ini sangat bagus dan menginspirasi kami, khususnya humas, untuk mengagendakan studi komparasi bagi teman-teman press room DPRD Jateng ke provinsi lain, supaya tidak berkutat disini saja”, ujar mantan wartawan senior Suara Merdeka ini.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Banggar dan Banmus DPRD Jateng tersebut, diisi dengan dialog, sharing pengalaman dan tanya jawab terkait kehumasan, perlengkapan dan peran press room di masing-masing sekretariat dewan. (Mrh/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin)

 200 total views,  2 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.