Petani Batola Mohon Bibit Ikan Nila, Pupuk, Alat Pertanian dan Percepatan Pengaspalan

Hasanuddin Murad ketika melakukan reses dan serap Aspirasi Warga Batola (Foto/Istimewa)

Banjarmasin, mediaprospek.comBeberapa usulan dan harapan masyarakat Kabupaten Barito Kuala, ketika salah satu anggota DPRD Kalsel H. Hasanuddin Murad melakukan reses adalah, permohonan bibit ikan nila untuk 280 keramba milik petani ikan di sepanjang perairan DAS Barito, yang mati akibat tingginya kadar keasaman air sungai, percepatan pengaspalan jalan sepanjang Handil Bakti hingga ke Marabahan, bantuan peralatan pertanian berupa handtractor, pupuk dan lain-lain.

“Hasil serapan berupa usulan dan harapan, maupun aspirasi yang saya terima dari masyarakat Batola ini, selain beberapa diantaranya akan saya bawa dalam pembahasan pada rapat komisi I, sebagian lagi akan disampaikan secara lisan maupun tertulis kepada  pihak eksekutif, baik Pemerintah Kabupaten Batola, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, maupun Pemerintah Pusat, untuk mendapatkan tanggapan dan tindaklanjut sesuai kewenangannya masing-masing,” ucap Hasan panggilan akrab dari Fraksi Golkar ini.

Di hadapan masyarakat pemilihnya, Hasan mengatakan, tujuan utama dari kegiatan reses ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat Barito Kuala, khususnya pada titik-titik yang sudah ditentukan. Terutama untuk mendengarkan berbagai usulan dan harapan dari masyarakat, terkait pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di wilayah Kab. Batola.

Masa reses yang dilakukan selama 5 (lima) hari, dimulai dari tanggal 19 – 23 Februari 2020 tersebut, dilakukan di 8 (delapan) titik di 2 (dua) Kelurahan Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan dan Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai.

Daerah-daerah yang menjadi sasaran kegiatan reses mantan Bupati Batola 2 periode ini diantaranya Desa Bagus, Desa Baliuk, Kelurahan Marabahan Kota, Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan dan Desa Lepasan Kecamatan Bakumpai. (Mrh/Mzr)

Loading

Check Also

Kinerja Sektor Jasa Keuangan di Kalimantan Selatan pada Januari 2024 Tetap Stabil

Banjarmasin, mediapropsek.com– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Selatan menilai kinerja sektor jasa keuangan di …