Terkait Kunker ke Tapin dan HSS, Komisi IV akan Melakukan Rapat dengan Dinas Pendidikan Prov Kalsel

Wakil Ketua Komisi IV Iberahim Noor (Paling kanan). (foto Mzr)

Banjarmasin, mediaprospek.com– Pada Jumat (07/02/2020) Komisi IV DPRD Kalsel melakukan monitoring/kunjungan kerja (Kunker), ke SMKN I Tapin Rantau dan SMAN I Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kandangan.  Komisi IV menyoroti terkait masalah Ujian Akhir Nasional (UAN), sarana dan prasarana sekolah serta penunjang lainnya, yang ada dalam dua kabupaten ini. Dari hasil monitoring banyak saran dan masukan dari kepala sekolah mengenai persoalan pelimpahan wewenang antara Kabupaten ke Provinsi, yang memakan waktu beberapa tahun.

Iberahim Noor selaku Wakil Ketua Komisi IV, mengatakan bahwa setelah mendengar semua saran dan masukan dari pihak sekolah, pihaknya akan melakukan rapat dan pembahasan dengan Dinas Pendidikan Prov . Kalsel.

Di lain pihak, Ashadi Rahmat,  selaku Kepala sekolah  menyambut baik dan bangga atas kedatangan wakil rakyat yang berkunjung dan terjun langsung melihat situasi SMKN I saat ini, “Dengan kedatangan Wakil Rakyat ini mudah-mudahan sekolah kita dapat lebih maju dan berkembang,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan UAN tahun 2020, pihak sekolah telah mempersiapkan secara maksimal dan UAN akan dilaksakan pada bulan Maret yang akan datang, dengan diikuti  sekitar 190 Siswa/i, yang terbagi 3 (tiga) sesi dengan didukung 60 unit komputer.

Sedangkan permasalahan di SMAN Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terdapat 15 siswa yang menginap menggunakan  ruang kelas sekolahan.

Menanggapi hal ini, Komisi IV, kata, H. Iberahim Noor,  akan berusaha untuk menyelesaikan segala macam persoalan yang  ada mengenai tempat tinggal atau rumah singgah dan tempat parkir yang belum memadai. “Nantinya akan kita anggarkan dalam Anggaran Belanja tambahan (ABT)/APBD P dan Perencanaan di APBD murni tahun 2021 yang akan datang,”  ujar politikus dari partai Nasdem ini.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan melalui H.M. Budiansyah,  yang membidangi Analis Sarana dan Prasarana SMA menjelaskan bahwa, untuk tahun 2020 ini SMAN Daha Utara akan mendapatkan pembangunan Infrastruktur dan penambahan ruang  kelas. “Untuk pembangunan asrama akan kita coba masukkan di tahun 2021 karena sudah ada payung hukumnya dalam Permendagri Nomor 90 Tahun 2020 terkait dengan pembangunan asrama dan mudahan itu bisa kita realisasikan,”  ujarnya. (Asr/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin).

 224 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.