Komisi II Berharap PT. JAL Berikan Kontribusi Besar Bagi Pembangunan Perkebunan di Kalsel

Sejumlah anggota Komisi II DPRD Prov Kalsel yang di ketuai Imam Suprastowo dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Jhonlin Agro Lestari (JAL) pada Jumat (7/2/2020) (Foto Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Dalam rangka monitoring, sejumlah anggota Komisi II DPRD Prov Kalsel yang di ketuai Imam Suprastowo dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Jhonlin Agro Lestari (JAL) pada Jumat (7/2/2020). Dengan materi studi komparasi/monitoring terkait dengan  perkembangan perkebunan daerah. Rombongan Komisi II di terima oleh Zafrinal Lubis selaku Direktur PT. JAL dan JAR.

PT. Jhonlin Agro Lestari adalah merupakan salah satu perusahan perkebunan terbesar di Provinsi Kalimantan Selatan, bergerak dibidang agrobisnis dengan didukung sarana dan prasarana yang lengkap. Tentunya diharapkan dapat berkontribusi besar terhadap pembangunan perkebunan di Kalimatan Selatan, khususnya pada program-program kemitraan yang melibatkan masyarakat disekitar kebun.

Sebelumnya, Ketua Komisi II Imam Suprastowo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan bersama-sama dengan Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan perkebunan yang berlokasi di Kabupaten Tanah Bumbu ini, dengan memiliki luasan lahan perkebunan yang sangat besar dan berpotensi sebagai sentra perkebunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sektor pertanian dan perkebunan menjadi prioritas pembangunan Pemerintah  Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya adalah perkebunan kelapa sawit. Data dari Dinas Perkebunan Kalimantan Selatan mencatat bahwa luasan perkebunan kelapa sawit di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini mencapai kurang lebih +/- 423 ribu hektare.  Dengan komposisi, perusahaan/swasta mencapai 74%, BUMN 5,7% dan sisanya hampir 20% adalah perkebunan rakyat. Dengan luasan tersebut tentunya harus mampu dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara luas. (****/Mzr)

 254 total views,  5 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.