Kejati Kalsel Persiapkan Diri Untuk WBBM

 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel Arie Arifin Bratakusumah, SH. MH (Foto Ist)

Banjarmasin, mediaprospek.com–Wilayah Biroraksi Bebas dan Melayani (WBBM) merupakan tindak lanjut dari Wilayah Bebas Korupasi (WBK). Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Kejati Kalsel Banjarmasin, telah memperoleh WBK pada tanggal 10 Januari lalu yang diserahkan oleh Kemenpan di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel Arie Arifin Bratakusumah, SH. MH, pada saat bersilaturahim kepada para awak media mengatakan bahwa, sesuai dengan perintah dari Pimpinan, setelah WBK, akan  ada lanjutannya yaitu WBBM. “Oleh karena itu, saya hari ini (Selasa, 28/1/2020), mendeklarasikan komitmennya, untuk menindaklanjutinya WBK itu ke arah WBBM. Di samping itu, saya mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Kalsel, agar bagaimana mempertahankan WBK yang sudah kita raih, akan kita pertahankan dan selanjutnya kita mempersiapkan diri untuk WBBM,” kata Arie sapaan akrab Kajati Kalsel ini.

(Foto Indenpenden.com/ist)

Kajati Kalsel, Arie Arifin menyampaikan bahwa WBBM adalah termasuk enam area perubahan dari zona integritas reformasi biroraksi. “Jadi muaranya di area ke enam, yang muaranya kepada pelayanan publik. Bagaimana publik itu jika membutuhkan, entah itu informasi atau apa dari Kejaksaan, masyarakat bisa mendownload ke websitenya Kejaksaan,” kata Arie.

“Setelah sempat WBK, kita telah melakukan evaluasi, agar para jajaran dapat lebih disiplin lagi, sehingga tidak ada lagi yang masuk kantor walaupun agak terlambat, kemudian ada yang ke luar kantor yang mungkin untuk kepentingan jemput anaknya sekolah tanpa ijin dari atasannya, itu saja. Kami mengingatkan kembali sekaligus pada kesempatan ini, saya juga mohon do’a restu semua awak media untuk menyampaikan do’a restunya, agar kami  dapat meraih WBBM nya,” kata Arie.

“Oleh karenanya, saya merekomendasikan kepada seluruh awak media dan masyarakat Kalsel untuk mengingatkan, termasuk saya, agar diingatkan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, ada yang kurang pas, saya merekomendasikan kepada  seluruh teman-teman awak media dan masyarakat Kalsel supaya kita ini berkualitas, meningkatkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik untuk sama-sama membangun Kalsel,” ujar Arie.

Arie menambahkan bahwa, untuk inovasi baru, “Kami sudah membuat beberapa aplikasi termasuk Laporan Pengaduan Eleketronik (E-LABDU). Bapak-Bapak bisa download di Website Kejaksaan untuk mengadukan tanpa harus datang ke Kejaksaan. Dan itu bisa memonitor bagaimana tindak lanjuitnya, penanganannya, itu salah satu inovasi,” tandas Arie.

“Inovasi lainnya adalah Case Management System (CMS) yaitu penanganan perkara mulai dari pengiriman, dari Polda, kemudian ditindak lanjuti oleh JPU, tindak pidana umum sampai ke sidang dan putusan. Itu bisa Bapak-Bapak monitor melalui aplikasi CMS,” tambah Arie.

Diakhir kesempatan itu Arie Sekali lagi mengucapkan terimakasih atas dukungan semuanya, termasuk rekan-rekan media yang selalu mendukung kinerja Kejaksaan, katanya. (Ais/mzr/tabloidprospek)

 218 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.