CSR PT Adaro Indonesia Bina 500 UMKM di Kalsel

 

BATOLA, mediaprospek.com –  Disela-sela acara kegiatan Presentasi bisnis model Canvas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) /Plut program CSR yang di laksanakan oleh PT Adaro Indonesia, Kamis (23/1/2020) bertempat di Rumah UMKM Handil Bakti Kabupaten Bantul.

Manager CSR Adaro sebagai kepala kordinator wilayah, pada kesempatan itu Lenny Marlina mengatakan, “Sebenarnya ada 20 UMKM yang kita bina, hanya saja yang ikut hari ini ada 13 peserta saja, mungkin yang lainnya ada kendala tersendiri, tidak bisa ikut,” ujarnya.

Lenny Mariana melanjutkan, “Kegiatan pembinaan ini selalu kita lakukan secara intens, kami harus selalu mengikuti bagaimana cara mereka mempersiapkan produknya dengan baik, permodalannya, pengemasan produk, juga sampai masalah pemasaran  produknya, semua kita dorong dan bantu untuk pengembangannya. Sehingga usaha mereka bisa maju dan lebih mandiri,” ungkap Lenny alumni Uniska Banjarmasin.

“Di Kalsel ada 6 wilayah yang kami bina, di antaranya Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Batola, total jumlah UMKM yang kita bina, ada kurang lebih 500 UMKM di Kalsel, ada beberapa di antaranya yang berhasil, berkembang dan cukup sukses, yakni di Kabupaten Tabalong, Balangan dan Batubara,” bebernya.

Khusus di Batola produksi unggulannya, pembuatan jamur Tiram, yang g mendapat juara satu di Batola dan juga mendapat penghargaan di Kalsel. Kita juga bisa menjembatani pelaku UMKM yang kesulitan untuk  mendapatkan sertifikat halal dari lembaga yang berwenang”, ujarnya lagi. Tapi melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah, kita harapkan bisa melahirkan pionir-pionir pengusaha UMKM yang berhasil dan sukses ke depannya,” harapnya. (*/mzr)

Loading

Check Also

Semifinal Liga Champions, PSG Vs Borussia Dortmund dan Bayern Munich Vs Real Madrid

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, semua pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 telah dimainkan …