Ketua DPRD Terima Aksi KAKI Kalsel

 Banjarmasin Mediaprospek.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK menerima aksi penyampaian aspirasi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi Indonesia (LSM-KAKI) Kalimantan Selatan di halaman Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (23/1). Berlangsung kondusif kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 an orang penyampai aksi.

Supian HK menyambut baik aksi tersebut, dimana menurutnya ini merupakan sebagai masukan dan bahan evaluasi pihaknya khususnya terkait wacana keberangkatan kunjungan kerja keluar negeri dan keluhan masyarakat atas pemadaman listrik oleh PLN beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah hari ini Dewan mendapatkan masukan masyarakat sebagai bahan  evaluasi, ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya wacana perjalanan dinas keluar negeri, hal ini sudah di evaluasi dimana sebelumnya direncanakan berangkat pada bulan februari ini akan tetapi tidak laksanakan mengingat urgensi dan tugas penting lain yang harus diselesaikan” jelasnya.

Menurutnya untuk teknis kunjungan kerja keluar negeri sendiri tentunya memperhatikan azas manfaat dan peraturan yang berlaku serta keberangkatan sendiri tidak sekaligus keseluruhan anggota DPRD agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD itu sendiri.

“Untuk keberangkatan sendiri tidak mungkin langsung berangkat ke 55 anggota, ini tentunya bertahap melihat urgensi, kepentingan dan hasil yang didapatkan, Urgensi keberangkatan yang berdampak positif itu yang kami utamakan,” jelasnya.

Lebih lanjut menanggapi aspirasi masyarakat terkait pemadaman lampu beberapa waktu lalu dirinya mengharapkan masyarakat untuk melihat hal positif atas penanganan yang cepat oleh pihak PLN, “Terkait PLN ini merupakan masalah alam, akan tetapi kami mengapresiasi pihak PLN yang cepat tanggap dalam penangangan masalah teknis ini Mengharapkan masyarakat melihat hal positif yang telah dilakukan oleh PLN dimana penanganan ini tidak berlarut-larut,” katanya.

Dipihak yang sama Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suripno Sumas menambahkan, aksi ini merupakan sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk peningkatan kinerja sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah dari rakyat itu sendiri, “kita terbuka dengan aspirasi dari masyarakat selama itu baik untuk peningkatan kinerja  dewan dan bermanfaat bagi masyarakat. (dnr/mzr)

 266 total views,  3 views today

Check Also

Mengungkap Misteri Indahnya Lagu Banjar lewat Bedah Buku Biografi Anang Ardiansyah

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dua Tokoh berbeda Sabtu siang (19/09/2020) mengupas tuntas buku biografi salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.