Dewan Terima  Aksi Penyampaian Aspirasi Rencana Kunjungan Keluar Negeri

 Banjarmasin, mediaprospek.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menerima secara langsung penyampaian aspirasi melalui orasi dari masyarakat yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Pemuda Islam Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (16/1) di Halaman Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan Masyarakat yang menggelar aksi berjumlah sekitar 50 orang tersebut datang dengan menyuarakan aspirasi terkait kunjungan kerja luar negeri yang wacananya akan dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi III H Sahrujani yang menerima aksi tersebut menerima dan menyambut baik dengan aspirasi yang disampaikan, “Kita menyikapi apa yang mereka sampaikan karena ini juga harus kita perhatikan apa yang disuarakan masyarakat, Melaksanakan kunker luar negeri juga merupakan bagian dari tugas dan bahan pembelajaran kami yang semata-mata untuk kepentingan daerah,” katanya.

Ditambahkannya kunjungan kerja keluar negeri dilaksanakan sesuai kebutuhan dan tetap memperhatikan aturan-aturan yang berlaku, “Saya pikir kawan-kawan dr LSM memperhatikan dengan kondisi daerah, untuk kunjungan keluar negeri kalaunya keperluannya memang perlu dilaksanakan tentu akan kita laksanakan tetapi jika belum perlu mengapa harus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan aturan,” pungkasnya.

Senada dengan rekannya, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Suripno Sumas juga menanggapi baik terhadap aksi tersebut sebagai penyerapan aspirasi langsung dari masyarakat, “ Apa yang dilakukan masyarakat ini merupakan aksi yang menurut kami sebagai aspirasi dan masukan yang baik dalam hal pelaksanaan kinerja kami sebagai wakil rakyat,”katanya.

Mengenai perjalanan dinas ke luar negeri dirinya pun menjelaskan apabila dilaksanakan tentunya harus memperhatikan tingkat kepentingan dan peraturan-peraturan yang berlaku, “Kita tentunya memperhatikan urgensi dan regulasi-regulasi yang mengatur akan hal tersebut” katanya.

Jalannya aksi penyampaian aspirasi ini berjalan tertib dan aman walaupun mendapatkan pengawalan yang ketat dari aparat keamanan. Setelah diterima Wakil rakyat massa akhirnya membubarkan diri. (dnr)

 244 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.