Viral Driver Cantik Taksi Online, Dikira Mitha Virgin , Bikin Penumpang Baper

Jakarta, mediaprospek.com – Naik taksi online yang sopirnya pria tentu sudah biasa. Tetapi, bagaimana ya jika sopir taksi onlinenya seorang wanita cantik dan mirip seorang artis. Wah, bisa bikin salah fokus pastinya, apalagi jika penumpangnya adalah pria. Salah satu driver cantik tersebut adalah Jeje. Dara cantik yang merupakan mahasiswi akhir  jurusan akuntansi Universitas Mercu Buana, Jakarta, mendadak viral. Apalagi sejak wajahnya ada di sejumlah media sosial para penumpang yang mengajaknya foto bareng. Itu karena Jeje sendiri disangka Mitha, Bintang grup The Virgin. Apalagi penampilan dan style gadis kelahiran Jakarta 21 September 1994, sangat mirip dengan sang vokalis The Virgin.

Jeje sendiri mengaku sempat kelimpungan karena sepanjang ia menjalani profesi di taksi online, dikira artis beneran. Lantaran banyak diantara penumpang selalu mengajaknya foto bareng dan minta tanda tangan. Meskipun ia sudah menjelaskan bukanlah  artis, namun banyak penumpang bersikeras kalau Jeje adalah artis yang lagi menyamar sebagai driver taksi online.Bahkan sejumlah penumpang begitu tiba ditujuan pernah mengajaknya makan-makan, karena senang bisa bertemu artis. Namun Jeje menolak halus dan memilih melanjutkan perjalanan menyusuri jalanan ibukota untuk berburu penumpang lainnya.

“ Benar mirip lho mas, saya mengira ini  artis lagi ngefrank. Orangnya baik, ramah, santun. Makanya kami tadi minta foto bareng dan tanda tangan dia.” Ucap Ikbal,warga Banjarmasin yang sempat naik taksi onlinenya Jeje saat berpergian ke Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Jeje yang bernama lengkap Siti Khadijah adalah salah satu diantara puluhan perempuan yang menekuni profesi sebagai driver taksi online. Jeje sendiri baru bergabung dengan salah satu perusahaan taksi online ini sekitar delapan bulan lebih. Profesi ini ia tekuni sebagai salah satu usaha untuk mandiri, terlebih untuk biaya penyelesaian pembuatan skripsi. Maklum saja Jeje mengejar deadline agar bisa menjadi sarjana ekonomi, cita-citanya sejak lama.Ia pun tidak ingin membebani orangtuanya untuk membiayai kuliah dan memilih menjadi driver taksi online.

“ Memilih menjadi driver taksi online karena saat ini hanya perusahaan tersebut yang memperkerjakan orang lain tanpa keterikatan waktu. Jadi kita bisa mengembangkan usaha lainnya, apalagi saat ini saya  tengah menyusun penelitian untuk skripsi, sehingga terbantu sekali.”, tutur Jeje, di Kawasan Sudirman, Jakarta.

Banyak suka duka yang ia alami selama menekuni profesi sebagai driver taksi online. Selain diburu penumpang untuk foto bareng, Jeje pun kerap menemui hal-hal tidak mengenakkan bahkan saat ingin mengambil penumpang. Salah satunya saat malam ia menjemput penumpang di Kawasan Kemang, Jakarta, ternyata penumpangnya sejumlah pria yang tengah mabuk. Tak ingin terjadi sesuatu hal, Jeje pun dengan halus membatalkan orderan. Alasannya yang mengorder perempuan namun yang mau naik ternyata sejumlah pria. Beruntung para penumpangnya ini mengerti dan mencari taksi online lainnya.

Jeje sendiri mengaku bersyukur bisa menjadi seorang driver taksi online. Karena selain bisa menambah penghasilan, ia pun banyak bertemu sejumlah penumpang yang ternyata figure publik dan bisa berteman baik. Ia berharap melalui pekerjaan ini bisa menggapai cita-cita, termasuk obsesinya memiliki chash machine (mesin uang), hingga kehidupannya kelak terbangun dengan baik dan sukses.

“ Alhamdulillah berkat doa orangtua juga, mudah-mudahan keberadaan saya di profesi ini memberi manfaat bagi orang lain. Driver taksi online Ini profesi mulia, yang banyak mengantar orang mendapatkan rejeki dengan halal. Saya bangga menjadi bagian dari kisah sejarahnya,” ujar Jeje . (****)

 269 total views,  9 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.