Dr Hanif Raih Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya

 Banjarbaru, mediaprospek.com — Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan Petikan SK Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Kadis Kehutanan Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurofiq. Penyerahan SK Kenaikan Pagkat Luar Biasa Baiknya itu bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-48 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Selasa (10/12) pagi.

Pangkat kepegawaian Hanif dinaikan dari  Golongan  Ruang Pembina Utama Muda IV/C ke Pembina Utama  Madya IV/D. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,  mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang ditorehkan stafnya itu. “Terus lahirkan inovasi- inovasi baru.untuk mendukung percepatan pembangjunan daerah. Prestasi ini juga menjadi motivasi dan inspirasi para ASN di Banua,” ucapnya.

Berdasarkan rekam jejak Badan Kepegawaian Daerah  Provinsi Kalsel, prestasi nasional yang diraih  Dr Hanif Faisol Nurofiq sebelum mendapatkan SK Kenaikan Pangkat dari Presiden RIl itu ternyata tidak mudah.

Selain harus melahirkan karya inovasi kreatif yang bemanfaat bagi kepentingan pembangunan negara dan kesejahteraan rakyat, calon penerima penghargaan juga diwajibkan memgikuti proses seleksi ketat.

Salah satunya adalah melakukan uji kompetensi langsung dengan pejabat eselon satu kementerian terkait dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Sejumlah karya dan inovasi besar Hanif  yang  telah mendapatkan penghargaan Gubetnur Kalsel, antara lain  Penggerak Revolusi Hijau.

Inisiator Miniatur Hutan Tropika, Inisiator Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Buka Tutup Sistem Irigasi dan Penghargaan sebagai Penggagas Pembangunan Pusat Pemasaran Hasil Hutan. Dari karya dan inovasi cerdas itu, oleh BKD diusulkan sebagai ASN calon penerima Anugerah Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya.

Sementara itu Dr Hanif saat diminta tanggapan atas prestasi yang telah diraih dengan rendah hati mengatakan semua berkat motivasi dan pembinaan  kepala daerah, wagub,  sekda serta dukungan rekan kerja dan berbagai komponen masyarakat. (bdm/cin)

 195 total views,  1 views today

Check Also

Pengunduran Diri Pegawai KPK, Ka Biro Humas KPK Jangan Bernuansa Drama

  Oleh : Syahrir Irwan Yusuf, SH (Pengamat dan Praktisi Hukum) Dalam akhir pekan lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.