Ketua DPRD Kalsel Terima Kunjungan Perwakilan Dubes Amerika

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian Hk (kanan) didampingi Sekwan, Rozaniansyah, menyerahkan plakat cenderamata kepada perwakilan bidang politik duta besar Amerika untuk Indonesia, Steveen Western (kiri). (Foto Istimewa)

Banjarmasin, mediaprospek.com – Dipilihnya Provinsi Kalsel sebagai daerah tujuan kunjungan kerja (kunker) perwakilan bidang politik duta besar Amerika untuk Indonesia, Steveen Western dikarenakan Kalsel termasuk wilayah yang aman dan kondusif. Serta sebagai Provinsi penyangga bagi Ibukota negara yang baru di Kaltim tentu akan merasakan dampaknya, sehingga kedatangan perwakilan duta besar ini ingin melihat langsung kondisi Kalsel baik secara geografis, kultural, budaya, dan lainnya.

“Ya kedatangan perwakilan duta besar ini sekedar silaturrahim sekaligus melihat perbandingan pandangan politik dan demokrasi selama ini,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian Hk, Rabu (11/12).

Seperti yang dilansir Kalsel Post, Ia menambahkan, sebagai penyangga ibukota baru tentu Kalsel harus bisa mempersiapkan segalanya apakah infrastrukturnya, sarana prasarana maupun hal penunjang lainnya sehingga ini yang ingin mereka ketahui apalagi tadi banyak keunikan ketika mengunjungi Kalsel.

“Sebagai Provinsi tertua di Kalimantan tentu Kalsel bisa merasakan dampak positifnya,” terangnya.

Lanjut Supian Hk, sebelumnya perwakilan duta besar Amerika untuk Indonesia ini telah mengunjungi kesbangpol di Pemprov Kalsel, jadi bahan pembelajaran mereka dari hasil komunikasi tersebut adalah bahwa sistem pemilihan di Indonesia ini termasuk paling rumit di seluruh dunia akan tetapi para penyelenggara pemilu dinilai mampu melaksanakannya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sukses.

“Mereka tingkat kerumitan pemilu di Indonesia ini sangat menarik untuk dipelajari,” sebut politisi Golkar ini.

Selain itu sambung Supian Hk mereka juga menjelaskan perpolitikan di Amerika berjalan aman dan lancar dengan 2 partai politik (parpol) saja, berbeda di Indonesia begitu banyak ada 16 parpol, namun demikian ditingkat legislatif ada persamaan dengan Amerika seperti Alat Kelengkapan Dewan (AKD), jumlah komisi dan lainnya.

“Penyelenggaraan pemilu di Indonesia ini terumit tapi sukses digelar sehingga menarik untuk mereka pelajari,” tukasnya. ( Sidik )

 

 189 total views,  2 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.