Fraksi Partai NasDem Dukung Penuh Raperda Pemadam Kebakaran di Kalsel

Gina Mariati

Banjarmasin, mediaprospek.com–Pemandangan Umum Fraksi Partai Nasdem DPRD Prov Kalsel terhadap Usul Raperda Inisiatif DPRD Prov Kalsel Tentang Pemadam Kebakaran di Kalsel dan Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, yang disampaikan oleh Gina Mariati, pada rapat sidang paripurna Kamis, 7 Nopember 2019 lalu, di hadapan segenap anggota dewan dan para undangan yang hadir, mengatakan bahwa, Fraksi Partai NasDem sangatlah mengapresiasi dan mendukung penuh usul Raperda Inisiatif Dewan yang khusus mengatur Pemadam Kebakaran di Kalsel oleh BP Perda agar bisa dibahas dalam tahapan selanjutnya bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gina mengatakan bahwa pemadam kebakaran di Kalsel harus dipandang sebagai suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem pengendaliannya. Sebab setiap kebakaran pada umumnya dipandang sebagai peristiwa bencana yang muncul, untuk itu pemadam kebakaran sangat penting direalisasikan.
Gina menambahkan bahwa, Pemadam kebakaran memiliki tugas yang cukup berat. Mereka bahkan rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan banyak orang. Itu merupakan prinsip yang dipegang teguh seluruh personel pemadam kebakaran di balik rompi oranye, helm dan sepatu bot yang mereka kenakan saat bertugas di lapangan.

Pada Usul Raperda Inisiatif Dewan yang kedua tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. Sudah selayaknya Kalimantan Selatan memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang khusus mengatur Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. “Hal ini tentunya sebagai salah satu upaya dalam menjaga, menjamin dan melindungi petani agar aman, sehingga dampak yang dihasilkan positif seperti produksi hasil pertanian, perkebunan dan lainnya,” katanya. (Ais/Mzr/tabloidprospekbanjarmasin)

 275 total views,  1 views today

Check Also

Aparat Hukum Dihimbau Berantas Narkoba agar Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas Banjarmasin, mediaprospek.com—Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.