Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Gas LPG, Fasilitas RSUD Ulin, Zona Sekolah sampai Permasalahan KTP

Rachmah Norlias salah satu anggota DPRD Prov Kalsel yang juga selaku Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) (Foto mzakir)

Banjarmasin, mediaprospek.com—Hasil reses yang di lakukan Rachmah Norlias selaku anggota DPRD Prov Kalsel yang juga selaku Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), di delapan (8) titik beberapa waktu yang lalu, menurutnya,  warga banyak mengeluhkan masalah kelangkaan Gas LPG dan harganya melebihi ketentuan serta ini terjadi dimana-mana.

“Pada waktu reses itu banyak ibu-ibu rumah tangga yang hadir, namun ada juga bapak-bapaknya. Rata-rata keluhannya adalah Gas LPG yang sering kosong dan tidak sesuai harganya. Kemudian, Ia menambahkan bahwa pelayanan RSUD Ulin terutama yang kelas 3, menurutnya, fasilitas di RSUD Ulin itu perlu dibenahi,” kata Rachmah, senin (25/11) siang.

“Kemudian keluhan masyarakat lainnya adalah masalah zona sekolah SMTA, yang juga sangat memberatkan masyarakat, karena zona itu mengharuskan hanya anak-anak di wilayah sekolah sekitar saja, yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat setempat atau anak yang ingin bersekolah di tempat tersebut,” kata Rachmah.

Selain itu Rachmah juga menemukan beberapa masalah warga diantaranya,  jalan Sungai Putting yang perlu perbaikan, kemudian kelangkaan blangko KTP. Ini juga menjadi problem terutama untuk warga yang pindah alamat, warga pendatang, KTP hilang, rusak ataupun perubahan status.

“Pokoknya apa yang dikeluhkan masyarakat itu tetap kita terima terus, walaupun permasalahan yang dikeluhkan masyarakat itu adalah dilingkup kewenangan Kab/kota, kita tidak bisa memilah-milah, bahwa segala permasalahan yang kita tangani hanya pada level provinsi saja, namun kita tetap akan menangani dan menyalurkannya“ujar Rachmah kepada mediaprospek.

“Kemudian juga mengemuka masalah Tugu Pancasila KM 17 yang menjadi perhatian masyarakat sekitar, karena tugu terlihat kusam sehingga menjadi tidak menarik dan jika malam terlihat gelap, “Ini juga perlu kita direhab, katanya, selain itu warga menyoroti kebersihan dari jalan A. Yani mulai Bandara Syamsuddin Noor sampai ke kota Banjarmasin yang masih tidak sesuai dengan harapan,” tandas Rachmah. (Ais/Mzr)

 367 total views,  2 views today

Check Also

Korban Terorisme Mendapat Kompensasi dan Santunan Negara  

Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman Jakarta, mediaprospek.com–Negara telah menyetujui dan menyiapkan dana kompensasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.